Dinas PKO MABAR: Proses Pencairan Anggaran Harus Penuhi Standar Aturan Featured

04 Sep 2019
197 times
Dinas PKO MABAR: Proses Pencairan Anggaran Harus Penuhi Standar Aturan florestoday.com/Benny Gabus

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Manggarai barat (MABAR) menggelar rapat bersama tingkat tim teknis terkait penuhi standar aturan dalam rangka meminimalisir terjadinya pengerjaan yang tidak sesuai spesifikasi tehniknya.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Rapat tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PKO, Bernardus Dandur yang dihadiri oleh tim teknis dan sejumlah unsur yang membidangi.

Rapat tersebut berlasung di Aula lantai dua Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten MABAR pada Senin (02/09/2019).
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Bernardus Dandur kepada florestoday.com belum lama ini, dengan tegas mengatakan bahwa pelaku–pelaku mitra kerja atas pekerjaan pembangunan yang bersumber dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga.

Baca Juga: Jokowi Minta Percepat Pembangunan di Labuan Bajo 

Menurutnya, tahap demi tahap atas pekerjaan tersebut tentu tidak serta merta dilakukan proses pencairan. Namun, harus melihat tingkat progres kerja dan spesifikasi teknik kerjanya, apakah sudah memenuhi standar aturan atau tidak.

“Pihak dinas akan melihat proses pengerjaan terlebih dahulu sebelum rekomendasikan untuk pencairan tahap pertama. Saya sebagai kuasa pengguna anggaran, belum bisa melakukan pencairan kalau belum mendapat laporan dari petugas lapangan terhadap progres pengerjaan minimal 90% dari semua jenis pekerjaan tersebut." kata Bernardus Dandur.

Explore the Beauty of Flores with RRI BAHARI Speedboat

Lebih lanjut contohnya pengerjaan pembangunan gedung sekolah dan atau pengerjaan fisik apa saja yang bersumber dari Dinas ini.
Tahap satu bisa direkomendasikan untuk pencairan apabila mitra kerja tersebut atau pihak pengerjaan suatu pembangunan tersebut telah memenuhi persyaratan kerja sesuai standar aturan.

Ayo ke Labuan Bajo!

“Proses tahap kedua bisa dilakukan kalau tahap pertama belum memenuhi persaratan, begitupun juga tahap berikutnya.
Selain itu,cpihak dinas hanya sebagai kuasa pengguna anggaran. Apabila rekan/mitra kerja sudah memenuhi unsur tersebut wajib menagih kewajiban.

”Dana yang ada ini adalah milik masyarakat. Namun,harapanya agar dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai unsur ketentuan–ketentuan yang berlaku. Intinya, bahwa pengerjaan dari dana tersebut bisa diakses dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat.

Reporter: Benny
Editor: Sabrina

Rate this item
(0 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery