Urus Tanah, Begini Himbauan Kepala BPN

19 Jul 2019
249 times

florestoday.com, Labuan Bajo - Badan Pertanahan Nasional Labuan Bajo memberi himbauan kepada masyarakat untuk mengurus tanah secara mandiri.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Made Anom selaku Kepala BPN Labuan Bajo yang ditemui florestoday.com di Kantor BPN Labuan Bajo.

"Setiap pemilik tanah ataupun calon yang ingin mensertifikatkan tanahnya, hendaknya datang sendiri ke BPN.
Jika si pemilik tanah belum mengerti atau memahami terkait dokumen persyaratan, silahkan menghadap kantor BPN." katanya.

Pihak petugas BPN kemudian akan memberikan penjelasan mengenai syarat dan ketentuan. Selain itu, setiap calon sertifikat diminta untuk tidak menggunakan jasa orang lain.

"Sekali lagi, jangan menggunakan pihak lain atau sering disebut Calo." jelasnya.

Bagi masyarakat yang hendak mendaftarkan atau mensertifikatkan tanahnya, wajib mengenal atau mengetahui tanah miliknya. Setiap calon yang hendak mensertifikatkan tanahnya, dihimbau untuk tidak memiliki masalah baik dari berkas persyaratannya maupun tanahnya itu sendiri, sehingga pengurusan sertifikat akan lebih mudah dan cepat.

Kantor BPN Labuan Bajo terletak di Jalan Batu Cermin, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Reporter: Benny
Editor: Sabrina

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery