Kehadiran Investor di MABAR Bawa Manfaat Besar Featured

Kehadiran Investor di MABAR Bawa Manfaat Besar florestoday.com/Benny Gabus

florestoday.com, Labuan Bajo - Wilayah Kabupaten Manggarai Barat merupakan pintu masuk utama untuk menuju pulau Komodo yang mendunia.

Wilayah ini berada tepat di perbatasan wilayah laut, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk mengunjungi wilayah Kabupaten Manggarai Barat, dapat melalui tiga jalur masuk, yakni darat, laut dan udara.

Untuk masuk melalui jalur laut, telah tersedia sarana Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (PT ASDP) Fery Indonesia, sebagai faktor pendukung penyebrangan antar pulau.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Faktor pendukung pintu masuk melalui udaranya, telah tersedia sarana transportasi udara yang masuk ke Labuan Bajo dalam jumlah banyak.

Sementara pintu masuk jalur darat yakni melalui beberapa wilayah Kabupaten, seperti Kabupaten Larantuka, Maumere, Ende, Bajawa, Manggarai Timur dan Kabupaten Manggarai, lalu masuk ke Kabupaten Manggarai Barat, dengan menggunakan sarana Kendaraan. Baik kendaraan pribadi dan kendaraan Umum. Dari sejumlah pintu masuk inilah,faktor pendukung bagi para investor yang berinvestasi ke daerah ini. Peluang investor yang melirik ke Labuan Bajo ,hingga saat ini,sangat tinggi. Baik investor asing maupun investor nusantara.

Explore The Beauty Of Flores With RRI Bahari

Selain itu, minat wisatawan mancanegara (Wisman) dan wisatawan nusantara (Wisnu) ke Labuan bajo juga sangat tinggi, apalagi menjelang masa-masa liburan. Tidak heran, Inverstor yang berinvestasi di tempat ini sudah menjamur. Fasilitas  Investasi Hotel /Resort  di daerah ini memiliki ragam yang berbeda.

Mulai dari kelas mini, Standar, hingga kelas berbintang. Dari sejumlah Hotel dan Resort yang ada sekarang  di daerah ini, tentu tidak sebatas itu saja. Pemerintah terus membuka pintu bagi siapapun ingin berinvestasi di wilayah ini. Pemerintah patut bersyukur, karena banyaknya investor yang melirik ke kawasan destinasi pariwisata Labuan Bajo.

Baca juga: Temukan Suasana Tenang di Pantai Klumpang

Intinya adalah kehadiran para investor memberi manfaat yang luar biasa demi meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Manggarai barat. Seperti halnya, Pembangunan Hotel/Resort yang tepat di Gorontalo, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Dari jadwal pengerjaannya di targetkan 14 -15  bulan, sekarang  sudah masuk hampir satu tahun. Saat ini,sedang dalam  proses finishing dan selanjutnya akan tiba waktunya proses opening.

PT. Tribali Manunggal Jaya melakukan pembangunan hotel di Desa Gorontalo, sudah mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan oleh instansi terkait di daerah ini.

Hasil pantauan florestoday.com pada Jumat (23/08/2019) saat mengunjungi lokasi pembangunan tersebut, karyawan tengah melakukan pelaksanaan pembangunannya.

Explore the Beauty of Flores with White Pearl Phinisi

Ishak, selaku pengawas bidang Chip Engineering menjelaskan bahwa pembangunan ini adalah pembangunan Hotel/Resort, sebagai sarana untuk tujuan mendukung layanan para pengunjung yang datang ke daerah ini, baik wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (wisnu).

Manfaat dari kehadiran investasi di Labuan Bajo ini yang pasti punya banyak manfaat khususnya untuk masyarakat Manggarai Barat. Selain dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, kehadiran invertor juga memberikan kontribusi pendapatan daerah.  Tujuan kehadiran investasi ini juga akan berdampak mengurangi angka pengangguran dan terutama yang memiliki kemampuan pada bidangnya.

"Tenaga kerjanya tentu menghadirkan anak-anak pribumi. Terutama yang tamatan sekolah pariwisata. Diharapkan adanya kerjasama yang baik antar pemerintah, lintas sektor dan pelaku pariwisata, serta seluruh elemen dalam membangun mewujudkan destinasi pariwisata Labuan bajo." tandasnya.

Reporter: Benny
Editor: Sabrina

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery