Pembangunan Rest Area Pucak Waringin Mulai Dikerjakan Featured

Pembangunan Rest Area Pucak Waringin Mulai Dikerjakan florestoday.com/Benny Gabus

florestoday.com, Labuan Bajo - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Repoblik Indonesia, Direktorat Jendral CIPTA KARYA, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Wilayah II Nusa Tengara Timur, saat ini terpantau tengah melakukan pelaksanaan proses pekerjaann awal terhadap kawasan KSPN, tepatnya di kelurahan Labuan Bajo Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur .

Pelaksanan Pembanguanan ini merupakan tindaklanjut amanat Presiden Republik Indonesia IR.H.Joko widodo, di tengah kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Manggarai Barat beberapa waktu lalu. Tindaklanjut ini juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menjawab aspirasi masyarakat MABAR saat ini.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Pekerjaan pembangunan yang tengah dilakukan saat ini di Kabupaten Manggarai Barat adalah pembangunan kawasan rest area Puncak Waringin. Dalam kunjungannya ke lokasi tersebut, Presiden Jokowi meminta agar kawasan ini segera dikerjakan.Targetnya lebih memproritas pengembangan pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Dimana Kabupaten Manggrai Barat menjadi salah satu destinasi super prioritas dari empat wilayah KSPN prioritas lainnya.

Pekerjaan pembangunan Kawasan Rest Area Puncak Waringin saat ini ialah menjalankan amanat Presiden Republik Indonesia yang dituangkan dalam pelaksanaan program pembangunan dari Badan Pengembangan Infrastruktur wilayah Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam menjawab kebutuhan masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini.

Explore the Beauty of Flores with White Pearl Phinisi

Kawasan ini dinilai sangat potensial, hampir setiap hari dikunjungi wisatawan. Baik wisatawan mancanegara (Wisman) dan wisatawan nusantara (wisnu) atau domistik. Kawasan ini harus dikembangkan dan ditata sebagai kawasan industri pariwisata dengan pusat cenderamata, amphiteater, ruang terbuka hijau, area parkir dan dekobservasi. Hal ini,tentu dalam rangka mendukung distinasi parawisata Labuan Bajo.

Tentunya kehadiran investasi ini, selain memberikan manfaat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, juga sebagai sarana mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Manggarai Barat.


Reporter: Benny
Editor: Sabrina

Rate this item
(0 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery