Inaya Bay Komodo Siap Jadi Ikon Labuan Bajo Featured

Inaya Bay Komodo Siap Jadi Ikon Labuan Bajo florestoday.com/Sabrina Hutajulu

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berupaya mendukung destinasi pariwisata Kabupaten Manggarai Barat (MABAR) melalui sektor investasi hotel dan Restoran.

Kehadiran Inaya Bay Komodo Hotel di Labuan Bajo, selain untuk mendongkrak destinasi kunjungan pariwisata, juga siap memberikan pelayanan terhadap kunjungan wisatawan yang datang ke wilayah Kabupaten Manggarai Barat khususnya Labuan Bajo. Hal ini juga melihat tingkat kunjungan wisatawan, yang terus meningkat, baik wisatawan nusantara (wisnu) dan wisatawan mancanegara (wisman).

Ayo Jalan-jalan ke Komodo

Tentu kehadiran investasi ini juga, selain memberikan dampak manfaat bagi masyarakat Manggarai Barat juga memberikan kontribusi pendapatan daerah ini.

Saat ini, pihak penanggungjawab investasi Inaya Bay Komodo Hotel ingin menyampaikan ke publik, bahwa Inaya Bay Komodo akan launching di Bulan Oktober 2019. Sebelumnya, Hotel ini akan direncanakan akan launching Agustus lalu.

Baca juga: Mengapa Komodo Hanya Ada di Indonesia

"Saat ini, perlu kami sampaikan jika acara launching-nya akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2019, pasalnya,hingga saat ini, proses pengerjaan konstruksi bangunan belum rampung. Kami tidak ingin mengganggu keamanan dan ketenangan bagi pengunjung ataupun yang hendak nginap di tempat ini.



Hal ini yang membuat kami memutuskan untuk launching di bulan Oktober." jelas Iswandi Said sekalu Komisaris Hotel Indonesia Group kepada wartawan pada Jumat (06/09/19).

Explore the Beauty of Flores with RRI BAHARI

Hingga saat ini, kata Iswan, kamar hotel yang siap digunakan pada Oktober nanti yakni 105 dari 148 kamar, yakni Phinisi 6 kamar, Horison 6 kamar, The Signature Twin 27 kamar, dan The Signature Double 66 kamar. Masing - masing tipe kelas dan kapasitas berbeda. Iswan menyebutkan bahwa kamar hotel yang sipkan ini terdiri dari 3 tipe kelas.

Pihak hotel juga sudah menyiapkan sejumlah sarana transportasi Laut bagi tamu yang ingin melakukan trip ke pulau Komodo, Rinca, Padar dan sejumlah obyek wisata lainnya.

Baca juga: 5 Fakta Unik Pulau Komodo

Iswandi Said berharap dengan kehadiran Hotel Inaya Bay Komodo ini mampu menjadi ikon masyarakat Manggarai Barat khususnya Labuan Bajo

"Kami ingin semua warga flores, khususnya Manggarai Barat, Labuan Bajo harus punya rasa memiliki (Hotel Inaya Bay Komodo), karena ini Hotel milik negara, bukan swasta. Inaya itu singkatan dari Indonesia Raya, jadi harapannya kita semua masyarakat di sini patut rasanya untuk menjaga dan memelihara karena ini kebanggan kita bersama." tandasnya.

Reporter: Benny/Sabrina
Editor: Sabrina

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery