Siloam Labuan Bajo Resmi Kantongi Surat Izin Operasional

Penyerahan Surat Ijin Operasional RS. Siloam Labuan Bajo Oleh Asisten III Setda Pemkab Mabar Martinus Ban Kepada Direktur Rs. Siloam dr. Ridwan Lembong (Foto: Elvis Y. Ontas/Flores Today) Penyerahan Surat Ijin Operasional RS. Siloam Labuan Bajo Oleh Asisten III Setda Pemkab Mabar Martinus Ban Kepada Direktur Rs. Siloam dr. Ridwan Lembong (Foto: Elvis Y. Ontas/Flores Today)

Labuan Bajo, Flores Today – Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur telah resmi kantongi surat izin Operasional dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat pada senin (03/10).

Sebelumnya, rumah sakit milik Lippo Grup ini hanya mengantongi surat izin sementara yang masa berlaku nya telah berakhir. Selanjutnya, Surat izin operasional yang baru tersebut akan berlaku selama lima tahun ke depan.

Dalam acara yang bertajuk “Penyerahan Surat Izin Operasional Rumah Sakit Siloam” yang berlangsung di halaman rumah sakit, turut hadir  Forkompinda Kabupaten Manggarai Barat, tokoh lintas agama serta tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Penasihat RS. Siloam Labuan Bajo, dr. Christian Tilaar dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan, kehadiran rumah sakit milik Lippo Grup di Labuan Bajo dilakukan untuk menunjang pembangunan di daerah yang menjadi salah satu dari sepuluh destinasi perioritas Nasional  pada tahun 2016 ini.

“Kehadiran Siloam di Labuan Bajo diharapkan dapat menunjang pembangunan di daerah ini, kita memiliki potensi pariwisata yang luar biasa dan menjadi perioritas sehingga perlu adanya ketersediaan fasilitas yang baik,” ujarnya.

Tilaar yang juga menjadi direktur pertama pada rumah sakit Siloam Labuan Bajo ini juga menjelaskan RS. Siloam Labuan Bajo merupakan rumah sakit yang dibangun oleh Siloam Grup di tingkat Kabupaten. Menurut dia, selama ini rumah sakit Siloam hanya dibangun pada kota-kota Provinsi di Indonesia.

“Siloam Labuan Bajo ini adalah rumah sakit pertama yang kita bangun di tingkat kabupaten, selama ini Siloam kita bangun di tingkat provinsi atau di kota-kota Provinsi tapi karena Manggarai Barat memiliki potensi yang besar maka kita bangun salah satu rumah sakit disini,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Manggarai Barat Martinus Ban yang hadir mewakili Bupati Agustinus Ch.Dula dalam kegiatan tersebut mengatakan, Pemkab Manggarai Barat sangat mengapereasiasi kehadiran Siloam di daerah itu. Menurut dia, dengan potensi pariwisata yang ada di kabupaten tersebut, kehadiran Siloam ikut membantu membangun  daerah dalam hal mempersiapkan fasilitas kesehatan yang baik.

“Kehadiran Siloam di Labuan Bajo tentu sangat membantu dalam membangun daerah ini ke depan, dengan fasilitas yang memadai yang dipersiapkan Siloam tentu memberi kontribusi pembangunan daerah kita yang menjadi destinasi perioritas ini,” kata Ban.

Meski demikian, Ban mengusulkan, Pihak RS. Siloam harus bekerja keras dalam meyakinkan masyakarat khususnya di Manggarai Barat agar bisa berobat di tempat tersebut. Menurut dia, selama ini masyakarat canggung untuk berobat di rumah sakit tersebut karena takut akan membayar dengan biaya yang mahal.

“Saya minta pihak Siloam harus bekerja untuk meyakinkan masyarakat untuk bisa berobat di sini, selama ini masyarakat masih takut untuk melakukan perawatan di Siloam karena takut biaya yang dikeluarkan sangat besar meski kenyataannya biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, pihak Siloam juga mengajak para undangan untuk melakukan tour di dalam rumah sakit untuk melihat lansung ketersediaan yang dimiliki rumah sakit ini. (Eyo)

Rate this item
(0 votes)

NewsLine is a full functional magazine news for Entertainment, Sports, Food website. Here you can get the latest news from the whole world quickly.

Kontak Info

Flores Today

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo,
Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736
Email: admin@florestoday.com / florestodaynews@gmail.com

Photo Gallery