Siloam Labuan Bajo Miliki Fasilitas Cuci Darah Pertama di Flores Featured

Asisten III Setda Mabar Martinus Ban saat Memantau CT. Scan di Rs. Labuan Bajo, (Foto: Elvis Y. Ontas/Flores Today) Asisten III Setda Mabar Martinus Ban saat Memantau CT. Scan di Rs. Labuan Bajo, (Foto: Elvis Y. Ontas/Flores Today)

Labuan Bajo, Flores Today – Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo menjadi rumah sakit pertama di Flores yang  menyediakan fasilitas  untuk pasien yang ingin melakukan cuci darah.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RS. Siloam Labuan Bajo dr. Ridwan Lembong dalam acara  penyerahan Surat Izin Operasional Rumah Sakit tersebut pada Senin (03/10), di halaman rumah sakit milik Lippo Grup tersebut.

Menurut Lembong, ketersediaan fasilitas cuci darah yang dimiliki oleh Siloam Labuan Bajo tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Manggarai Barat dan Pulau Flores umumnya.

“Saat ini Siloam  Labuan Bajo telah memiliki fasilitas untuk pasien yang ingin cuci darah, selama ini pasien dari Manggarai Barat atau Flores umumnya harus keluar daerah seperti ke Kupang atau Jakarta untuk melakukan cuci darah. Semoga  dengan adanya fasilitas ini masyarakat kita dari Manggarai Barat atau Flores umumnya tidak perlu ke Jakarta atau Kupang lagi,” kata Lembong, Senin (03/10).

Dia juga menjelaskan, selama ini pihaknya telah mendapatkan beberapa pasien rujukan dari beberapa kota di Pulau Flores. Menurut dia, pasien yang dirujuk ke Siloam Labuan Bajo selama ini sebagian besar karena keberadaan fasilitas yang terbatas dari rumah sakit tempat para pasien – pasien tersebut di rawat sebelumnya.

Dia menambahkan, Selain memiliki fasilitas cuci darah, saat ini Siloam Labuan Bajo juga telah memiliki alat CT Scan. Adapun alat tersebut,kata dia, merupakan fasilitas modern yang sering digunakan oleh rumah sakit internasional untuk melakukan rontgen atau pemeriksaan organ bagian dalam tubuh manusia atau sering digunakan saat merawat pasien yang terlibat kecelakaan lalu-lintas.

“Selain melayani pasien cuci darah, saat ini kami juga telah memiliki CT Scan, alat ini lebih canggih dari alat rontgen yang biasa kita gunakan selama ini, alat ini juga sangat membantu merawat pasien-pasien yang terlibat kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Pantauan Flores Today di Rumah Sakit Siloam, dalam acara  penyerahan Surat Izin Operasional tersebut, undangan dari berbagai pihak seperti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Manggarai Barat dan tokoh masayakarat lintas agama diundang pihak RS Siloam untuk berkeliling melihat secara langsung keberadaan Fasilitas seperti fasilitas Cuci darah dan juga CT Scan. (Eyo)

Rate this item
(0 votes)

NewsLine is a full functional magazine news for Entertainment, Sports, Food website. Here you can get the latest news from the whole world quickly.

Kontak Info

Flores Today

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo,
Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736
Email: admin@florestoday.com / florestodaynews@gmail.com

Photo Gallery