Print this page

Berpelukan Membuat Hubungan Lebih Harmonis

08 Aug 2019
120 times

Florestoday.com, Labuan Bajo - Pasangan yang sukses dalam pernikahannya adalah mereka yang terus belajar dari apa yang mereka baca, lihat, dengarkan, dan alami sendiri. Mereka yang sukses adalah mereka yang membuka pikirannya untuk bisa saling menerima. Tidak semulus wajah artis papan atas, kesuksesan pernikahan ini penuh liku dan diraih setelah melakukan banyak percobaan dan kegagalan. Dan tentunya mereka punya rahasia yang kali ini akan dibagi denganmu. 

 Ketika pernikahan berubah menjadi hambar banyak pasangan yang menyalahkan seks. Kurang gairah lah, kurang durasi lah, hingga pasangan yang enggak mampu kasih service memuaskan juga dijadikan alasan.

Semua orang ingin bahagia, tetapi bahagia selalu datang dan pergi tanpa kita tahu kapan akan kembali. Pasangan yang sukses dalam pernikahannya selalu belajar untuk melakukan hal-hal yang bisa membawa kembali kebahagiaan itu ketika kehidupan ingin menariknya.

 Padahal, dinginnya hubungan pernikahan tak selalu soal seks. Tapi jika memang kamu merasa hubungan pernikahan mu hambar karena seks, jangan khawatir karena ternyata ada cara sederhana untuk memperbaiki atau menghangatkan hubungan tanpa perlu bercinta.

Caranya dengan cuddling (berpelukan). Yup betul, cara meningkatkan bonding satu sama lain ini memang terdengar kuno. Namun sebuah penelitian menyebut kalau berpelukan dengan pasangan bisa meningkatkan gairah dalam rumah tangga.

 Dilansir laman Indian Times, penelitian yang dilakukan Kinsey Institute for Research in Sex, Gender and reproductive itu mengatakan kalau frekuensi berpelukan seseorang bisa menjadi indikator jitu dan bisa banget jadi tolak ukur pasangan yang bahagia.

Pelukan macam teletubies bahkan bisa berdampak lebih dahsyat untuk mempererat hubungan dibanding ngeseks. Lebih lanjut, penelitian itu juga mengatakan bahwa semakin sering melakukan cuddling dengan pasangan, maka semakin kuat hubungan Anda akan tumbuh.

 “Cuddling atau keintiman non-seksual, memungkinkan pasangan menikmati perasaan aman secara emosional. Salah satu keuntungan terbesarnya memungkinkan pasangan saling menjaga terbuka secara emosional," ungkap psikolog Shweta Singh.

 Ia melanjutkan, bahwa tidak ada hubungan atau pernikahan yang dapat berhasil tanpa emosi yang matang. Sedangkan pasangan yang mengandalkan seks semata tanpa sadar akan mengalami penurunan kesehatan emosional dalam hubungan mereka.

Selain itu, di antara pasangan paruh baya dalam hubungan berkomitmen, kelembutan seringkali lebih penting bagi pria daripada wanita. Penelitian itu mengatakan bahwa cuman teratur dan pelukan mengarah pada kepuasan hubungan yang lebih besar pada pria daripada pada pasangan mereka.

Membiarkan pasangan menikmati rasa aman emosional, cuddling juga memiliki manfaat lain. Ketika seseorang berpelukan dengan pasangan, dia bisa mencium pasangannya dan merasakan kehangatan tubuhnya.

 Pengalaman penciuman dan sentuhan ini membantu melepaskan hormon oksitosin yang terasa enak, yang membuat pasangan merasa bahagia dan semakin menikmati kehadiran satu sama lain. 

Di samping itu cuddling juga tidak perlu perencanaan khusus. Tidak seperti hubungan seksual secara fisik, kamu tidak perlu membuat rencana khusus untuk memeluk pasangan. Ini artinya kamu bisa lebih sering memeluk pasangan daripada bercinta. 

Namun, terkadang tidak mudah bagi pasangan untuk meluangkan waktu untuk gerakan romantis yang sederhana ini, terutama pasangan dengan anak-anak. "Yang terpenting saat melakukan cuddling adalah hindari kontak dengan gadget."

 Masalah memang menakutkan dan berbahaya, tetapi untuk dapat melewatinya kamu harus terus berjalan apapun yang terjadi. Masalah bisa menjadi awal yang baru dalam sebuah pernikahan. Mereka yang sukses menjalani pernikahan adalah mereka yang mampu melewati kerumitan itu.

*red

Rate this item
(0 votes)