Jokowi Minta Percepat Pembangunan di Labuan Bajo

florestoday.com, Labuan Bajo - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur meninjau beberapa lokasi. Seperti peninjauan Bandara Komodo, Marina Komodo, Kampung Air dan lokasi wisata kuliner Kampung Ujung.

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi meminta Menteri Perhubungan Budi Karya untuk mempercepat segala proses pembangunan, terutama di sektor pariwisata. Presiden menargetkan pengembangan landasan pacu (runway) dan terminal dapat diselesaikan pada tahun 2020 mendatang.

"Dua tahun lalu kita ingin ada 10 destinasi Bali Baru. Dan ini ada 4 yang ingin kita prioritaskan, salah satunya Labuan Bajo. Yang ingin kita percepat, pertama bandara, terminal akan kita besarkan, runway diperpanjang, maksimal tahun depan sudah rampung semua," ujar Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Menhub Budi Karya yang mendampingi Jokowi selama di Labuan Bajo mengatakan bahwa potensi wisata di Labuan Bajo sangat luar biasa, maka dari itu pembangunan infrastruktur harus lebih baik lagi.

"InsyaAllah pertengahan tahun depan runwaynya sudah 2.450 meter. Artinya, pesawat Airbus 320 bisa landing secara penuh. Selain itu, ada peningkatan dari kapasitas penumpang yang kita harapkan lebih dari 3,5 juta," kata Menhub Budi Karya.

Presiden berharap, pengelola Bandara Komodo ini nantinya merupakan pengelola yang memiliki jaringan pariwisata internasional sehingga dapat lebih banyak menarik turis asing untuk berkunjung dan meningkatkan devisa. (Sabrina)

Rate this item
(1 Vote)

florestoday.com adalah media online yang memberitakan tentang Pariwisata, Ekonomi, dan Investasi di Indonesia terkhusus yang ada di Pulau Flores Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Kontak Info

Flores Today

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo,
Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736, Whatsapp: 0811922368
Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery