Labuan Bajo Bukan Hanya Komodo Featured

03 Aug 2019
235 times

florestoday.com, Labuan Bajo - Tak bisa dipungkiri jika hewan Komodo memang menjadi magnet utama untuk menarik wisatawan berkunjung ke Labuan Bajo.

Rasa penasaran wisatawan akan hewan yang ada sejak puluhan juta tahun lalu itu, membuat Labuan Bajo yang menjadi pintu gerbang masuk ke Pulau Komodo ramai wisatawan. Bahkan presiden Jokowi kini telah mentetapkan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas yang mana pembangunan infrastruktur penunjang harus dipercepat penyelesaiannya.

Namun pemerintah setempat berharap bahwa bukan hanya Komodo saja yang menjadi daya tarik berkunjung ke Labuan Bajo, tetapi juga beragam kebudayaan Flores yang begitu kaya.

Dalam pidato penutupan festival Flores - Lembata (FLORATA) yang berlangsung pada Jumat (02/08/2019) malam di Lapangan Bola Kaki, Kampung Ujung, Bupati MABAR Agustinus Ch. Dula, mengucapkan terima kasih atas kegiatan festival seni dan budya yang diadakan dinas pariwisata. Menurutnya, festival FLORATA yang menampilkan seni budaya 9 Kabupaten di wilayah Flores dan Lembata ini menjadi daya tarik wisatawan karena disajikan secara spektakuler.

Baca juga: BOP Ingin Wisatawan Tak Menumpuk di TN Komodo

"Festival FLORATA di Labuan Bajo ini tentu mampu membuka para pengunjung yang pertama kali menginjakkan kaki di sini, dan ternyata bukan hanya Komodo saja yang menjadi daya tarik para wisatawan, tapi kebudayaan kita dapat dikemas menjadi seni yang spektakuler. Tentu saja ini dapat memotivasi untuk terus berkreasi dan mengeksplor potensi kita untuk terus dipromosikan." Katanya

Lebih lanjut, Direktur Pemasaran Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo-Flores, Werry Sutanto mengatakan bahwa BOP-LBF terus melakukan promosi yang bertujuan untuk membangun dan membesarkan nama Labuan Bajo dan Flores sehingga dikenal di seluruh dunia sebagai Bali baru. Dirinya juga menambahkan akan membina event-event festival agar lebih menarik sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun macanegara ke Pulau Flores.

"kita juga akan membina event festival yang sudah ada sekarang, untuk membuat festival yang lebih menarik lagi. Harapan kita kedepannya akan jadi satu semua, jadi wisatawan tidak melulu numpuk di Taman Nasional Komodo" katanya. (Sabrina)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery