DPRD MABAR Minta Longsor di Puncak Waringin Segera Diatasi Featured

DPRD MABAR Minta Longsor di Puncak Waringin Segera Diatasi florestoday.com/Benny Gabus

florestoday.com, Labuan Bajo - Komis C bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat (MABAR) mengkritik tentang bencana longsor di Puncak Waringin tepatnya di depan Hotel Bayview kelurahan Labuan bajo kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai barat( Mabar) hingga saat ini tak kunjung ditangani.

Hal ini disampaikan anggota komisi C bidang Kesra, Blasius Pandur saat rapat laporan Tim Evaluasi DPRD Kabupaten Mabar terhadap rancangan peraturan MABAR Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD)tahun Anggaran 2018.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Blasius Pandur selaku anggota Komisi C bidang kesra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai barat(Mabar) di sela-sela rapat tersebut, meminta kepada Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas yang bersangkutan untuk segera lakukan penanganan terhadap hal tersebut.

Kondisi tersebut sedang ditonton oleh banyak pihak, terutama ditonton oleh wisatawan, baik wisatawan domistik maupun wisatawan mancanegara.

"Inikan tempat yang selalu disinggahi oleh banyak orang untuk mengambil foto.Terutama Wisnu dan wisman. Mengapa pemerintah tidak segera mengambil alih untuk memperbaiki kondisi itu?" Ujar Blasius Padur saat diwawancarai florestoday.com pada Senin (12/08/2019).

Baca juga: Tips Mendaki di Pulau Padar

Dengan kondisi tersebut, dikhawatirkan ketika musim hujan tiba, akan terjadi longsor yang akan berdampak pada badan jalan aspal, juga terhadap bangunan-bangunan rumah maupun hotel di bagian bawah Puncak Waringan.

Disaat yang bersamaan, Ketua DPRD MABAR, Blasius Jeramun, menanggapi kejadian tersebut mengatakan pemerintah belum melakukan perhatian ataupun perbaikan terhadap kondisi medan longsor di Puncak Waringin. Pasalnya kondisi keuangan daerah sudah habis atau tidak cukup.

"Pak sius itukan bagian dari strategi, mencari muka dengan pemerintah pusat." Ucap Blasius Jeramun.

Hal seruapa juga disampaikan Wakil Bupati MABAR Maria Geong saat diwawancara oleh florestoday.com saat itu, mengatakan bahwa kondisi itu juga menjadi perhatian bersama selama ini. Apalagi bencana tersebut persis di titik strategis yang menjadi ikon Labuan Bajo, dan menjadi salah satu spot foto favorit.

Explore The Beauty of Flores with RRI Bahari

Sehubungan dengan kondisi bencana longsor yang terdapat di Puncak waringin atau seperti yang disampaikan oleh Komisi C bidang Kesra, merupakan pekerjaan yang memang menjadi perhatian bersama. Pemerintah dan masyarakat tentu memiliki niat yang sama, apalagi di mata jalan.

"Bagi masyarakat Indonesia, tentu menginginkan kota Labuan Bajo tampil dengan wajah cantik. Hal itu dilakukan tergantung dari kondisi keuangan kita cukup atau tidak. sementara apakah jalan itu statusnya menjadfi kewenagan daerah atau pemerintah pusat. Nah,tentunya yang mengetahui soal ini adalah dinas PUPR Kabupaten Manggarai Barat." Tandas Maria.

Reporter: Benny
Editor: Sabrina

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery