Fenomena Air Panas Berkhasiat di Labuan Bajo Featured

Fenomena Air Panas Berkhasiat di Labuan Bajo florestoday.com/Sabrina Hutajulu

florestoday, Labuan Bajo - Salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan jika berkunjung ke Labuan Bajo ialah wisata air panas.

Terletak di Dusun Capi, Kelurahan Golobilas, Kecamatan Marombok ada sebuah batu yang mengeluarkan air panas dari dalam. Warga sekitar mengatakan jika air tersebut berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit, bahkan penduduk sekitar mengatakan ada wisatawan yang datang ke tempat tersebut khusus untuk mandi atau sekedar mencuci muka.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Jurnlis florestoday.com kemudian berkesempatan mengunjungi batu yang menggeluarkan air panas tersebut. Untuk menuju air panas di Dusun Capi, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor. Setibanya di Dusun Capi, pengunjung masih harus berjalan kaki sejauh 1 km. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhkan pemandangan hamparan sawah yang hijau, kemudian ada perkebunan terong, bayam dan kebun pisang.

Setelah sampai, pengunung dapat melihat fenomena batu yang diceritakan memiliki khasiat, namun sungguh disayangkan, saat jurnalis florestoday.com datang, air yang berada di dalam batu tersebut tidak terlalu panas. Hal tersebut disebabkan efek dari banjir yang melanda Dusun Capi, sehingga air banjir tercampur dengan air panas yang ada di dalam batu tersebut.

Baca juga: Ingin ke Pulau Padar? Ini Yang Harus Disiapkan

Dari dalam batu berisi air tersebut, pengunjung dapat melihat gelembung yang keluar dari celah-celah dalam baru, sehingga air nampak seperti air mendidih, padahal tidak.

Penduduk sekitar mengatakan bahwa, air yang keluar dari batu tersebut berkhasiat dan keramat. Tokoh agama hingga pejabat di dunia politik datang untuk sekedar membasuh wajah di tempat tersebut.

Pemerintah daerah diharapkan bisa membuka akses jalan untuk ke tempat air panas tersebut, dikarenakan akses menuju tempat tersebut cukup sulit, dengan medan jalan yang belum teraspal. (Sabrina)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery