Kunjungi Taman Komodo, 40 Wisatawan Australia Carter Pesawat

05 Oct 2016
174 times
Komodo (Foto: initempatwisata.com) Komodo (Foto: initempatwisata.com)

Kupang, Flores Today - Sebanyak 40 wisatawan asal Negara Australia sengaja mencarter pesawat untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar)-Flores, Nusa Tenggara Timur.

Para turis asal Negeri Kangguru itu menggunakan Maskapai Airnorth dengan rute Darwin menuju Bandara Eltari Kupang. Mereka tiba di Kupang, Sabtu (1/10).

General Manajer PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang Wahyudi mengaku selain mengunjungi Taman Nasional Komodo, mereka juga menargetkan akan mengunjungi beberapa tempat wisata di NTT.

Obyek wisata NTT yang akan dikunjungi adalah danau tiga warna di puncak Gunung Kelimutu di Kabupaten Ende-Flores, wisata laut di Selat Padar Kabupaten Alor, dan Pantai Nemberalanya di Palau Rote Kabupaten Rote Ndao.

“Kedatangan mereka dengan menggunakan pesawat carter yang diterbangkan langsung dari Darwin, Australia Utara. Mereka berada di sini selama 10 hari untuk berkunjung ke berbagai obyek wisata yang ada di NTT,” kata Wahyudi sebagaimana dilansir kompas.com.

Di Kupang, kedatangan ke 40 wisatawan itu disambut dengan tarian Tebe-tebe yang diperagakan oleh sejumlah penari dari daratan Timor.

Wahyudi mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan bandara di wilayah itu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para wisatawan. Sebab, sejauh ini banyak wisatawan yang mengunjungi NTT.

“Tentunya dalam waktu dekat pembangunan sejumlah bandara akan ditingkatkan, dalam rangka memberikan kesan bagus buat para wisatawan,” ujar Wahyudi.

Ia menambahkan, Kementerian Perhubungan juga telah mengeluarkan izin operasi bagi maskapai penerbangan nasional untuk melayani rute Kupang-Dili-Darwin untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Australia ke NTT. (Editor: Ardy)

Sumber: kompas.com

Rate this item
(0 votes)

NewsLine is a full functional magazine news for Entertainment, Sports, Food website. Here you can get the latest news from the whole world quickly.

Kontak Info

Flores Today

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo,
Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736
Email: admin@florestoday.com / florestodaynews@gmail.com

Photo Gallery