Makanan Khas Flores Jadi Menu Spesial di Hotel Bajo Sunset Featured

05 Oct 2016
236 times
Hotel Bajo Sunset Hotel Bajo Sunset

Labuan Bajo,Flores Today – Selain panorama alam yang memesona serta keindahan bawah laut pulau Flores yang diakui secara Internasional, keragaman kuliner di pulau ini juga menjadi salah satu hal penting yang perlu mendapat perhatian wisatawan.

Hotel Bajo Sunset yang terletak di Jalan Reklamasi Kota Labuan Bajo Ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur mencoba mempromosikan makanan khas pulau Flores yang bisa dinikmati oleh para wisatawan baik lokal maupun Manca Negara.
 
Flores Today saat menyambangi Resatauran dari Hotel tersebut pada selasa (04/10) sore berhasil melihat lansung sajian menu khas Flores yang disajikan di Restaurant yang terletak tidak jauh dari Dermaga Putih, salah satu tempat rekreasi warga di kota tersebut.
 
Adapun menu makanan khas lokal Flores yang disajikan di tempat ini diantaranya Nasi Merah dan Nasi Jagung,berbagai jenis lawar seperti Lawar Raci, Lawar Ikan Bakar, Lawar teripang, ikan sencara, sayur tumis, rumpe rampe, serta tidak ketinggalan sop buah kelor.
 
Manager Restoran Bajo Sunset Nur Alhwi kepada Flores Today mengatakan, restaurant yang di luncurkan pada 1 Oktober 2016 ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap pembangunan pariwisata di Manggarai Barat dan Pulau Flores umumnya.
 
Nur, sapaan akrab dari wanita ini juga menjelaskan, dengan adanya tempat makan khusus makanan khas lokal semua kebutuhan dalam membangun sektor pariwisata akan semakin lengkap karena yang dipromosikan kepada wisatawan bukan hanya keindahan alam.
 
“Dalam membangun sektor pariwisata, kurang lengkap kalau tidak ada kuliner khas yang kita promosikan kepada wisatawan, coba perhatikan seperti di Jogja atau Bali, mereka ada makanan khas, masa kita tidak punya itu, kita punya kekayaan kuliner yang luar biasa,”kata Nur Kepada Flores Today, Selasa (04/10).
 
Dia juga mengaku, selama ini dirinya sering ditanya oleh wisatawan terkait makanan khas lokal pulau Flores atau Manggarai Barat. Hal tersebut mendorong ibu dua anak ini untuk terus fokus dalam melestarikan makanan lokal di daerahnya.
 
“Saya sering ditanya wisatawan terkait apa makanan khas kita disini, kalau kita tidak bisa jawab apa makanan khas kita kan kasihan,”ujarnya.
 
Selain menyajikan makanan khas Flores, selama ini wanita asal Pulau Papagarang ini juga sudah sering menjual makanan khas lokal dalam kemasan karena sering diincar wisatawan. *Eyo

Rate this item
(0 votes)

NewsLine is a full functional magazine news for Entertainment, Sports, Food website. Here you can get the latest news from the whole world quickly.

Kontak Info

Flores Today

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo,
Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736
Email: admin@florestoday.com / florestodaynews@gmail.com

Photo Gallery