Dewa Selatan FC Menangkan Turnamen Batu Cermin Cup Featured

florestoday.com, Labuan Bajo - Kepala Desa Batu Cermin gelar Turnamen Batu Cermin Cup III 2019 di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (MABAR).

Turut hadir Kapolres Manggarai Barat, yakni AKBP Julisa Kusumawardhono, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Batu cermin, Ovan Adu selaku Ketua KONI MABAR, Hendrikus Din selaku wakil tokoh adat dan tokoh seluruh masyarakat kota Labuan Bajo dan penonton lainnya.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo

Turnamen Cup III ini diikuti dari 20 klub desa di sekitar kota Labuan Bajo. Kegiatan ini berkat kerjasama dari beberapa sponsor-sponsor pengusaha yang ada di kota Labuan dan diselenggarakan oleh Kepala Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten MABAR. Kegiatan ini disponsori oleh Bank NTT, Mandala, Suzuki, dan PT Wings dan beberapa sponsor lainnya yang berada di kota Labuan Bajo. Ketua pelaksana kegiatan ini diketuai oleh Yono Jehanu, dan komentator diisi oleh Charles  yang merupakan seorang Guru di SMIP Labuan Bajo.

Kepala desa Batu Cermin, Sbastianus Bas memberi sambutan penutupan kegiatan tersebut. Kepala Desa Batu Cermin mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan bakat dan kemampuan generasi anak muda Labuan Bajo yang saat ini.

Baca Juga: Selain Komodo, Berikut Hewan Langka Yang Ada di Indonesia

"Kegiatan yang berlansung selama beberapa pekan ini sangat memuaskan. Dan yang pasti tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mengenal kepada masyarakat Manggarai Barat, bahwa banyak generasi yang memiliki bakat dan kemampu di ajang Olah raga, yang tentunya kita semua terus berupaya memberikan motivasi agar potensi yang mereka miliki khususnya di bidang olahraga ini tidak luntur dan terus berlaga di hari selanjutnya." Katanya dalam upacara penutupan.

Lets Go to Labuan Bajo

Diharapkan kegiatan pertandingan yang diikuti oleh sejumlah klub yang ditonton oleh masyarakat saat ini bisa dinilai dan dilihat oleh anak-anak usia dini serta dapat dikembangkan sehingga melahirkan generasi yang lebih berbakat di masa - masa yang akan datang.

Merelakan waktu dan tenaganya untuk mendukung tim kesayangan, rasa letih para penonton sepertinya terbayar dan tidak sia-sia dengan kemenangan manis tim yang didukung. Penonton membanjiri dan berdesak-desakan untuk berbutu kursi bagian depan di lapangan pertandingan.

"semangat penonton dan respon yang luar biasa. Bikin bangga." Tambah Sbastianus

Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari Speedboat

Akhirnya, proses pertandingan di Turnamen Batu Cermin Cup III 2019 dimenangkan oleh Club Dewa Selatan dengan skor akhir 5-2 atas Club Bajak Laut. Pihak panitia Turnamen Batu Cermin III Cup 2019, menyeleksi bagi tenaga dan kreteria pemain. Mulai dari penampilan seni, jumlah skor cetak gol hingga penilaian pelanggaran. Penilaian pemain terbaik diraih oleh anggota pemain dari Bajak laut FC, dan berhak mendapat uang motivasi senilai ratusan ribu rupiah. Penilaian Skor terbanyak di masing-masing Club diraih Donim dan mendapat hadiah uang tunai senilai satu juta rupiah.

Sementara Club yang menjuarai Turnamen Batu Cermin III tahun 2019, yakni Club Dewa Selatan FC. Selain mendapat uang tunai senilai 14 juta rupiah, juga mendapat piala "Tetap" dan piala "Bergilir".  Selajutnya juara 2 dimenangkan oleh Club Bajak Laut FC dengan hadiah tunai sebesar 10 juta, juara tiga 6 juta dan juara empat 3,5 juta rupiah.

Reporter: Benny

Editor: Sabrina

Rate this item
(0 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery