Koalisi Pede Siap Dukung Pemkab Mabar Ambil Alih Pantai Pede

05 Oct 2016
217 times
Aktivis Koalisi Pede Menyampaikan Aspirasi di Depan Kantor Bupati Manggarai Barat, Senin (19/9) Aktivis Koalisi Pede Menyampaikan Aspirasi di Depan Kantor Bupati Manggarai Barat, Senin (19/9)

Labuan Bajo, Flores Today - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Koalisi Pede siap mendukung langkah Pemerintah kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar) dalam upaya mengambil alih pantai pede dari tangan pemerintah provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur. 

Para aktivis yang sudah lama memperjuangkan pantai tersebut menyatakan dukungannya dalam unjuk rasa yang berlangsung pada hari ini, Senin (19/9).

“Kami para aktivis siap mendukung pemerintah Manggarai Barat dalam memproses penyerahan Pantai Pede dari tangan pemerintah provinsi NTT,” demikian disampaikan Gabriel Pampur salah satu aktivis Koalisi Pede ketika memimpin orasi di depan Kantor Bupati Manggarai Barat.

Para aktivis tersebut berharap pemkab Mabar segera mengambil langkah apalagi mengingat pada 13 September 2016 lalu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Cahyo Kumolo telah menyurati Gubernur NTT untuk segera menyelesaikan penyerahan aset yang berada di wilayah kabupaten Manggarai Barat sesuai perintah undang-undang No. 8 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Manggarai Barat.

Menurut para aktivis Koalisi Pede, surat mendagri itu mempertegas bahwa Pantai Pede merupakan asset Pemkab Mabar yang pemanfaatannya untuk kesejahteraan masyarakat di kabupaten tersebut dan dengan demikian tindakan Pemprov NTT yang menyerahkan pengelolaan pantai itu kepada PT SIM merupakan tindakan yang keliru.

Asisten I Bene Banu yang menerima kehadiran aktivis Koalisi Pede pada saat itu menyatakan akan meneruskan aspirasi itu kepada Bupati Manggarai Barat yang pada saat itu sedang melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Lembor.

Di tempat terpisah, Pimpinan DPRD Manggarai Barat yang juga menerima kehadiran aktivis Koalisi Pede pada siang hari itu menyatakan akan segera berkoordinasi dengan Pemkab Mabar untuk memproses penyerahan pantai Pede dari tangan Pemprov NTT.

“Akan tetapi, hingga saat ini kami belum menerima surat dari Mendagri sehingga kami belum bisa mengambil langkah untuk bersama-sama dengan pemerintah setempat memproses penyerahan pantai Pede dari pihak Pemerintah provinsi (Pemprov NTT),” tegas Ketua DPRD Mabar Belasius Jeramun.(Fel)

Rate this item
(0 votes)

NewsLine is a full functional magazine news for Entertainment, Sports, Food website. Here you can get the latest news from the whole world quickly.

Kontak Info

Flores Today

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo,
Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736
Email: admin@florestoday.com / florestodaynews@gmail.com

Photo Gallery