Ada Kisah Menarik Dibalik Lukisan Lontart Cafe Featured

Lukisan Lontart Cafe Lukisan Lontart Cafe Foto: Dok. florestoday.com

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Lontart Cafe yang terletak di Nggorang, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) bukan hanya menyajikan minuman dan makanan saja.

Hal yang menarik di Lontart Cafe ialah adanya lukisan yang menghiasi tembok tempat tersebut. Lukisan-lukisan tersebut memiliki tema yang beragam, seperti pamandangan alam pulau komodo.

Ayo Jalan jalan ke Komodo!

Jika diperhatian lebih detail, lukisan pemandangan pulau komodo tersebut, terlihat gambar uang pecahan seratus ribu rupiah dalam ukuran kecil.

Mateus Zakeus selaku pemilik cafe menjelaskan makna tersembunyi dari lukisan tersebut.

Baca Juga: Rasakan Sensasi Unik Minum Kopi di Lontart Cafe

"Pada lukisan ini, ada simbol uang sebagai gambaran kapitalis atau disebut orang-orang yang bermodal. Jadi pointnya, ketika kita masih tidur dan tidak melihat potensi alam yang luar biasa ini, pasti penguasa uang (kaum kapitalis) merebut kekuasan alam kita ini" jelasnya

Konsep lukisan-lukisan milik Mateus ini menggambarkan lebih mengkritisi tentang persoalan yang ada Labuan Bajo.

"Lukisan ini sering mengikuti pameran-pameran, pada tahun 2017 ada pameran tunggal yang disponsori langsung oleh Kementerian kebudayaan, juga saat ulang tahun Kabupaten Manggarai Barat pada tahun 2018 yang berlokasi di kantor daerah Bupati Mabar. Lukisan ini menjadi icon dari Lontart Cafe" tutupnya. (YON-05/SAB-02)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery