Yuk! Belanja Baju Khas Manggarai di Chomabee Featured

Toko Oleh-oleh Chomabee Toko Oleh-oleh Chomabee florestoday.com/Sabrina Hutajulu

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan di Indonesia, Labuan Bajo tentunya memiliki ciri khas buah tangan yang siap dibawa pulang para wisatawan.

Salah satunya ialah baju. Dengan berbagai warna, ukuran dan ciri khas gambar maupun tulisan, Chomabee yang belokasi di Jalan Pantai Pede, tepatnya depan Hotel Kalton, menjual aneka oleh-oleh khas Flores.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Selain baju, kamu juga dapat menemukan aneka aksesoris unik, seperti patung komodo yang terbuat dari kayu, aneka kain khas Manggarai berbagai warna serta topi yang siap melindungimu dari terik sinar matahari.

Pemilik Chomabee yang bernama Valentino pun berbagi kisah mengenai awal mula dirinya mendirikan toko oleh-oleh di Labuan Bajo ini.

"Awalnya untuk menyalurkan ide yang ada mengenai manggarai, flores dan komodo. Karena konten yang kita buat adalah konten lokal punya" Ungkap Valentino saat ditemui jurnali florestoday.com.

Ciri khas baju-baju yang dijual di Chomabee ialah kentalnya budaya lokal Manggarai. Seperti istilah-istilah dalam bahasa Manggarai, maupun gambar mengenai ciri khas dari Manggarai.

"saya mengambil ide-ide untuk desain baju tersebut dari kekayaan budaya Manggarai. Seperti pribahasa lokal yang kita angkat, maupun bahasa-bahasa 'nyeleneh' anak muda Manggarai" tambahnya.

Valentino berharap agar baju-baju buatannya bukan hanya sekedar baju biasa, melainkan bisa dijadikan sebagai identitas untuk menunjukkan betapa beragam budaya di Indonesia.

"Saya tidak mengharapkan masa depan yang cerah seperti orang-orang pada umumnya, saya hanya ingin masa depan yang kalem (mengikuti proses). Dan target saya, saya ingin bagaimana orang bisa menjadikan baju yang ia kenakan itu sebagai indentitasnya" tutup valentino. (SAB-02)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery