IKAMAYA Yogya Adakan Pentas Budaya Manggarai Featured

Budaya Manggarai tampil di Sleman Budaya Manggarai tampil di Sleman Foto: Istimewa

FLORESTODAY.COM, Sleman - Ikatan Mahasiswa Manggarai Raya (IKAMAYA) Jogja melakukan pagelaran budaya Manggarai, Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (27/10/2019) di lapangan Denggung Triadi Sleman itu dihadiri oleh wakil bupati Manggarai Barat, Maria Geong, wakil bupati Sleman Sri Muslimatun, Anggota DRPD Sleman, Fokompida kabupaten Sleman, masyarakat Manggarai-Sleman dan masyarakat Sleman sendiri.

Pada pagelaran tersebut, Wakil bupati Sleman didaulat menjadi warga kehormatan masyarakat Manggarai dan kehadiranya disambut dengan tarian manggarai, tarian tiba meka.

Menurut Hj. Ardi, salah seorang fasilitator pelaksanaan kegiatan pagelaran tersebut menjelaskan, pemerintah Kabupaten Sleman sangat gembira atas pelaksanaan pagelaran budaya seperti itu. Melalui pesan singkatnya kepada florestoday.com,Rabu )30/10/2019) Dia menceritakan bagaimana antusiasme pemerintah Sleman terhadap budaya Manggarai.

"Pemerintah Sleman sangat antusias dan welcome dengan budaya Manggarai. Sampai-sampai wakil bupati Sleman bergoyang disaat acara berlangasung", terang Anggota DPRD PAN Kabupaten Sleman itu.

Dia menambahkan bahwa Sebagai anggota DPRD Sleman, akan mendorong promosi atau kegiatan pergelaran budaya Manggarai untuk ditingkatkan dan akan tampil jika ada event event besar pemerintah Sleman, sehingga budaya Manggarai semakin dikenal.

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

"Komodo sudah dikenal oleh semua orang, tetapi budayanya belum tentu. Sehingga kita mencoba ekspolore kekuatan budaya kita untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal ke Manggarai Raya; Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur", tutup Putra asal Desa Siru, Manggarai Barat itu.

Adapun pagelaran budaya yang ditampilkan di Sleman ialah tari tenun, tari kreasi, teri reno, mbata dan sanda dan tari caci. (YER-05/PAH-01)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery