Kunjungan Ribuan Turis Asal Jerman Tak Berikan Dampak Positif Featured

Kapal pesiar asal Jerman, Aida Vita Kapal pesiar asal Jerman, Aida Vita Foto: Dok. florestoday.com

FLORESTODAY.COM, Pulau Komodo - Kunjungan kapal pesiar asal Jerman, Aida Vita pada Minggu (23/11/2019) mengisahkan luka bagi pengrajin souvenir kampung komodo.

Menurut beberapa pengrajin, kedatangan kapal cruise yang membawa 1.200 wisatwan asal Jerman tersebut tidak memiliki efek terhadap usaha kerajinan yang mereka hasilkan. Itu disampaikan oleh Asis, salah seorang pengrajin asal komodo kepada Florestoday.com pada Senin (25/11/2019) di kampung komodo.

 Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

"Mereka datang tidak "mengintip" kerajinan tangan kami disini. Orang-orang itu langsung ke Loh Liang dan pink beach", keluhnya.

"Kehadiran 1.200 orang itu sama sekali tidak berkontribusi terhadap usaha kami. Dari sekian banyaknya tamu, tak satupun yang membeli kerajinan kami karena mereka datang langsung di Loh Liang dan Pink Beach, tidak singgah di tempat souvenir", tambah Astuti, salah satu pedagang lainnya.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

Menurut mereka, jika sistem seperti itu terus dijalankan maka akan berpotensi mematikan usaha kerjinan karena BTNK tidak mengatur jalur masuk kunjungan wisatawan. Mereka berharap, agar kunjungan grup besar seperti itu setidaknya memberikan dampak positif terhadap semua usaha termasuk usaha kerajinan.

"Ini tanggal 29 november akan ada lagi satu kapal besar masuk yang membawa 2.000 tamu. Semoga kali ini mereka mau singgah dan membeli souvenir hasil kerajinan kami", tutup Asis. (YER-05)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery