Wisnutama Himbau Pembangunan Pariwisata Harus Ada Master Plan Featured

Wisnutama (Menparekraf) bersama pemuda/i Labuan Bajo Wisnutama (Menparekraf) bersama pemuda/i Labuan Bajo Foto: Dok. florestoday.com

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Dalam agenda Kunjungan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo pada Rabu (27/11/2019) menyempatkan untuk berdiskusi bersama pemuda kreatif di Labuan Bajo dengan tema Industri Kreatif.

Diskusi yang berlangsung di Bacarita Cafe Marina tersebut, dihadiri sejumlah kelompok pemuda kreatif dari berbagai latar.

"Kaum milenial memiliki andil dalam penentuan arah pariwisata nasional" ungkap Whisnutama yang dikutip dari salah satu peserta rapat.

 Ayo! Jalan-jalan ke Komodo!

Selain itu, Whisnutama juga menyentil arah pembangunan pariwista yang harus memiliki master plan yang jelas.

Kabar baiknya adalah, kementerian pariwisata akan mengakomodir kendala-kendala komunitas usaha industri kreatif.

Mart salah seorang peserta diskusi menyampaikan kepada florestoday.com, bahwa diskusi itu tentunya sangat penting karena ada banyak kendala yang dihadapi anak muda selama ini.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

"Misalkan salah satunya terkait izin usaha yang terlalu berbelit. Disisi lain banyak pelaku seni yang lebih banyak menggunakan ruang alternatif untuk mempresentasikan karya seninya, seperti rumah dijadikan galeri, halaman rumah dijadikan bioskop", tandasnya.

Explore the Beauty of Flores with White Pearl Phinisi. More information, Click here!

Diapun berharap agar kebutuhan-kebutuhan itu harus direalisasikan oleh kementerian pariwisata dikemudian hari.

"Minimal ada taman Budaya karena bagi saya taman Budaya tidak hanya ada di ibu kota propinsi tetapi di destinasi super prioritas ini seharus lebih diutamakan", tutup Mart. (YER-05)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery