UMKM Flores Siap Hasilkan Produk Penunjang Wisata Premium Featured

 Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) menyelenggarakan kegiatan antara UMKN dan Koperasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) menyelenggarakan kegiatan antara UMKN dan Koperasi Foto: Istimewa

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) menyelenggarakan kegiatan antara UMKN dan Koperasi dengan tema sinergi pengembangan potensi ekonomi di kawasan pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat Manggarai Barat di halaman kantor bupati Manggarai Barat pada Selasa (3/11/2019).

Ayo! Jalan-jalan ke Komodo!

Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran kementerian Koperasi dan UKM, Viktoria Br. Simanungkalit (Deputi Viktoria) mengatakan, presiden Joko Widodo telah menetapkan Labuan Bajo menjadi destinasi super prioritas di Indonesia.

Labuan Bajo memiliki potensi alam yang luar biasa dan beberapa produk tenunan yang berkualitas.

"Segala potensi ini perlu dikembangkan secara berkesinambungan dengan melibatkan banyak pihak serta berkolaborasi agar produk yang dihasilkan dapat memenuhi permintaan dan selera konsumen yang sesuai dengan standar Global," terang Teten.

Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari Speed Boat. Book Now!

"Kita membangun kesepakatan bersama dengan menggerakkan UMKM di Flores dengan menghasilkan produk atau jasa yang berkualitas untuk menujang wisata premium", tambahnya.

Lebih lanjut, Menteri Koperasi dan UKM meminta Dekopinda dan Perbankan termasuk kopdit-kopdit besar di Nusa Tenggara Timur agar berkolaborasi sesuai dengan kompetensi masing-masing dalam rangka memberikan dukungan dan fasilitas agar produk dan UMKM di Manggarai Barat bisa diterima oleh wisatawan baik lokal maupun Mancanegara

Lets Go to Labuan Bajo!

Pantauan media ini, terdapat sejumlah anggota koperasi yang hadir dalam kegiatan tersebut seperti koperasi Obor Mas, kopdit pintu Air, Sangosay, dan lainya. (YER-05/SAB-02)

Rate this item
(0 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery