Ada Apa Jokowi dengan Labuan Bajo.

Cerah, hangat udara dicampur belaian lembut semilir angin  pagi hari di lereng Pucak Waringin. Ramai orang diantaranya dari Dinas Penataan dan Infrastruktur Perumahan Kab. MABAR sibuk merapikan Puncak Bukit Waringin mempersiapkan tempat kedatangan Presiden Jokowi. Dicoba mencari tau kedinas terkait yang hadir disana apa yang akan menjadi agenda presiden di Puncak Waringin tidak ada yang mau dan tau untuk menjelaskannya. Ketidak tauan ini membuat banyak pihak dan masyarakat penasaran dan tetapi senang karena Presiden datang dan didalam kedatangannya pastilah akan ada hal yang baik buat Labuan Bajo.

Aparatur dinas PUPR telah bekerja dari kemarin sampai pagi ini melakukan persiapan untuk kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini.

Ada apa Puncak Waringin dengan Jokowi. Puncak Waringin terletak sangat dekat dengan Bandara Komodo dan dapat dikatakan berada ditengah Kota Labuan Bajo. Lokasi yang sering disebut Puncak Waringin itu tidak luas, berbentuk bukit kecil ditengah pemukiman dengan luas keseluruhan  sekitar 5 hektaran. disana banyak pemukiman rumah penduduk, dan dipuncak bukit kecil itu ada sekolah Islam, berupa Madrasah dan tanah kosong. Kehadiran Presiden kesana kemungkinan mengunjungi penduduk yang disana, atau mungkin sekolah Islam, Madrasah disana atau apa kita belum ada yang tau.

Pastilah ada yang istimewa di Puncak Waringin sehingga Presiden Indonesia datang kesana?

Kedatangan Presiden Indonesia ke Labuan Bajo menurut Rudi yang dikenal dengan nama Rudi Flores di Labuan Bajo merupakan sebuah konsistensi beliau memutuskan Labuan Bajo akan dibangun menjadi 1 dari 10 Bali di Indonesia.

Secara khusus menurut Pak Rudi, bahwa dengan kedatangan Jokowi ke Labuan Bajo menunjukkan kepada kita semua bahwa program yang dicanangkannya menjadikan Labuan Bajo menjadi tujuan wisata kelas International benar benar akan diwujudkan.

Menelaah dari agenda resmi Presiden Jokowi di Labuan Bajo adalah ke Bandara, Pulau Rinca, Puncak Waringin, dan beberapa titik yang lainnya, maka dapat diperkirakan Bandara Komodo akan diperbesar sehingga akan ada penerbangan langsung dari luar negeri ke Labuan Bajo. Pulau Rinca akan dibangun dan dipersiapkan sedemikian rupa sehingga benar benar sangat menarik bagi wisatawan dunia.

Selamat datang Presiden dan God Bless Labuan Bajo ujar Pak Rudi Flores pagi ini. (Belra)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery