Cuaca Buruk Mulai Pengaruhi Harga Ikan di TPI Labuan Bajo Featured

Ikan di Pasar TPI Labuan Bajo Ikan di Pasar TPI Labuan Bajo (Foto. dok. Florestoday.com)

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Memasuki cuaca buruk seperti ini, aktivitas pariwisata di Labuan Bajo mulai terganggu. Adanya larangan berlayar ke Pulau Komodo oleh Syahbandar, membuat perusahaan tour gigit jari di bulan ini.

Ayo! Jalan-jalan ke Komodo!

Bukan hanya sektor pariwisata saja yang mengalami dampak cuaca buruk, para pedagang di pasar TPI terpaksa harus menaikkan sedikit harga jual. Hal ini dikarenakan para nelayan rela bertaruh nyawa di tengah lautan yang tiap harinya mengalami potensi gelombang tinggi.

Demoa salah satu pedagang di pasar TPI juga ikut menaikkan harga ikan yang dijualnya.

"Ya karena sekarang sedang musim gelombang seperti ini, maka ada sedikit kenaikan harga, seperti ikan Lure. Tapi harga naikknya tidak terlalu besar. Mulai dari 5 hingga 10 ribu" ungkap Demoa saat ditemui jurnalis florestoday.

Meski begitu, kenaikan harga ikan yang terjadi di pasar TPI tidak mempengaruhi penghasilan Demoa. RP 100.000 hingga Rp 200.000 per hari masih bisa dibawa pulang oleh pedagang TPI Labuan Bajo

"Ya kalo musim gelombang seperti ini memang sudah biasa harga ikan naik. Kita tinggal menyesuaikan saja agar tidak jual terlalu mahal nantinya" Tutup Demoa. (SAB-02)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery