Pertanian Mabar Evaluasi Program Penyuluhan Featured

Pertanian Mabar Evaluasi Program Penyuluhan florestoday.com/Benny Gabus

florestoday.com, Labuan Bajo - Pemerintah kabupaten Manggarai barat dalam hal ini Dinas Pertanian dan kultikultura menggelar rapat bersama petugas penyuluhan dari seluruh tingkat kecamatan di kabupaten Manggarai barat. Rapat tersebut berlansung di Aula Kantor Pertanian dan Multikurtura Manggarai barat pada Selasa (6/8/2019)

Kepala Dinas Pertanian dan Multikultura Kabupaten MABAR, Anggalus Gapul, mengatakan Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mengevaluasi perkembangan pelaksanaaan, serta memaksimalkan peran penyuluhan pertanian dalam mensukseskan program-program pemerintah yang harus di jalankan oleh kelompok usaha demi kesejahtraan masyarakat itu sendiri.

"Rapat ini juga untuk mengetahui sejauh mana tingkat pelaksaana tugas mereka dari masing -masing bidang terutama berkaitan masalah dan hambatan yang dihadapi." katanya saat diwawancara florestoday.com di ruang kerjanya.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Pemerintah meminta agar semua permasalah dan hambatan dalam pelaksanaan di lapangan untuk dilaporkan di tingkat dinas guna menyelesaikan persolannya dan mencari solusi.

Adapun bidang kegiatan yang dilaksanakan yakni terdiri dari 5 bidang usaha. Bidang tersebut seperti bidang tanaman pangan, bidang multicultura, bidang perkebunan, bidang sarana prasaran dan bidang Penyuluhan.

Baca juga: MABAR Harus Dipimpin Oleh Yang Berpengalaman

Program ini sudah sejak lama dilakukan untuk melihat pengembangan usaha. contohnya usaha sayur-sayuran. saat ini akan dilihat secara jelas beberapa persen tingkat pencapaian pelaksaanan usaha tersebut, sesuai penyerapan fisik dan keuangan. Sudah sejauh mana tingkat perkembangan usaha dari kelompok usaha pertanian di desa. Tingkat pemerintah desa harus buat laporan tentang perkembangannya. contohnya sudah sejauh mana pembibitan dan pembuatan bedengan.

Manfaaatnya dari keseluruhan kegiatan ini ialah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Kegiatan ini sangat mendukung sektor pertanian dan tentu sekaligus mendukung destinasi parawisata Labuan Bajo.

Reporter: Benny
Editor: Sabrina

Rate this item
(0 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery