100 Titik Warung Ides di Mabar Segera terealisasi

07 Oct 2019

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo,-  Pada tahun ini, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+- red) akan membantu menyalurkan internet desa di 100 titik penyebaran di berbagai Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!
Salah satu warung Ides yang sudah dipasang yaitu di Taman Sail Komodo Kampung Air Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo.

Keberadaan warung Ides  tersebut merupakan salah satu dari realisasi pembangunan warung Ides di wilayah Nusa Tenggara Timur. Hal Ini sejalan dengan rencana penyediaan infrastruktur fiberoptik yang dikerjakan oleh ICON+.

“Kebutuhan akan internet adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi saat ini, untuk itu melalui anak perusahaan PLN, ICON+ kami mencoba memberikan layanan internet terutama di daerah yang sulit diakses,” ungkap Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani kepada florestoday.com, Minggu (06/10/2019).

ICON+ memilih Labuan Bajo kata Sripeni, diharapkan bisa meningkatkan daya tarik pariwisata dengan menghadirkan akses internet yang mudah dan nyaman.

Ia berharap, keberadaan warung ides kedepannya dapat meningkatkan daya saing masyarakat desa dalam menghadapi persaingan global, sesuai konsep Nawacita di bidang ekonomi dengan mengadopsi teknologi informasi.

Sementara itu, Tetty Indrawati Corporate Secretary PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) saat ditemui sejumlah awak media menjelaskan, selain berkontribusi menghadirkan warung Ides, pihaknya juga menghadirkan aplikasi ‘AIRSale’.
Baca juga: Jelajahi Surga Kecil di Barat Pulau Flores
Aplikasi ini kata Tetty, merupakan sebuah platform aplikasi yang dibangun untuk mempertemukan kemudahan antara pembeli, pemilik bisnis, dan pemerintah daerah pada transaksi retail.

“Melalui aplikasi AIRSale ini, pelaku bisnis dapat secara efektif melakukan penyesuaian pada tempat bisnisnya secara langsung, termasuk dapat dengan segera memberikan ketepatan dan transparansi pelaporan pajak kepada pemerintah daerah,” tutupnya.(PAH-01)

Rate this item
(2 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery