Menteri BUMN Pantau Aktivitas Fresh Market Labuan Bajo Featured

Menteri BUMN Pantau Aktivitas Fresh Market Labuan Bajo Foto: Istimewa

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Sehari setelah meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Messah, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) atau fresh Market Baru yang baru saja rampung dikerjakan PT. ASDP Indonesia Ferri (Presero) di bilangan Kampung Ujung Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT),Senin (7/10/2019) pagi.

Kunjungan Menteri BUMN di lokasi itu untuk melihat langsung aktivitas para nelayan dan penjual ikan di TPI yang baru saja diresmikan pada akhir 2018 lalu. Kepada para pedagang, Ia meminta agar mereka tetap menjaga kebersihan lapak masing-masing, agar pengunjung betah ketika berkunjung di lokasi tersebut.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

“Kita minta pedagang untuk selalu menjaga kebersihan di lapak-lapak ikan. Jalan masuk menuju TPI akan kita benahi. Intinya yang terbaik buat para pedagang di TPI Labuan Bajo,” kata Menteri Rini.

Dia juga menjelaskan TPI Labuan Bajo menjadi salah satu pusat kuliner sekaligus obyek wisata baru terpadu. BUMN bersinergi dengan pemerintah daerah menata Labuan Bajo menjadi kota tujuan utama pariwisata. Apalagi Labuan Bajo memiliki potensi ikan yang berkualitas dan hanya ada di periaran itu.

Baca juga: Menguak Kecantikan Pulau Taka Makassar

Selain itu, menurut dia, TPI Labuan Bajo yang baru dibuat, jauh lebih baik dari segi kualitas dan higienitas sehingga penting agar TPI bisa dijaga untuk mendukung potensi pariwisata setempat.

“Dengan adanya TPI dapat membentuk banyak usaha UMKM, restoran kecil di sini, kita bina juru masak lewat pelatihan untuk masyarakat Manggarai Barat untuk bisa disajikan kepada para wisatawan,” tandas Rini (PAH-01)*

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery