Kadin Mabar Siap Bantu Pasarkan Gerabah Golo Kempo Featured

15 Oct 2019
350 times
Charkes Ang, Ketua KADIN Manggarai Barat (kiri) Charkes Ang, Ketua KADIN Manggarai Barat (kiri) Foto: Istimewa

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau KADIN siap bantu memasarkan UMKM gerabah di Golo Kempo, yang sebelumnya keluhkan penjualan.

Charles Ang selaku ketua KADIN Mabar mengapresiasi karya UMKM Gerabah di Desa Golo Kempo, Kampung Compang, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

"Sebagai Mitra pemerintah dan Induk organisasi pengusaha di Mabar, mengucapkan apresiasi atas karya UMKM Gerabah di Golo Kempo yang unik. Kami juga akan bantu pemasarannya bersama pemerintah dan pengusaha pengusaha." Katanya saat diwawancarai florestoday.com pada Senin (14/10/19) kemarin.

Selain itu, Dia juga meminta kepada semua pemilik hotel, baik kelas melati maupun berbintang agar dapat memakai produk Gerabah lokal yang terbuat dari tanah liat ini.

"Kita akan fokuskan penggunaan gerabah lokal di hotel dan Restoran Labuan Bajo. Karena penggunaan Gerabah dapat meningkatkan kualitas makanan dan minuman, juga sangat baik untuk kesehatan" tambahnya.

Baca juga: Kelompok UMKM Golo Kempo Keluhkan Penjualan

Sebelumnya, para pengrajin gerabah di Desa Golo Kempo keluhkan penjualan gerabah. Pembuatan gerabah yang "ala kadarnya" dan ketidaktahuan mengenai strategi pemasaran, membuat omzet atau penghasilan pengrajin gerabah Golo Kempo belum maksimal.

Selain strategi pemasaran, pengrajin gerabah Golo Kempo juga membutuhkan bantuan agar pemerintah Kabupaten Manggarai Barat bisa memberikan pelatihan kepada kelompok UKM ditempat ini, agar mampu memproduksi gerabah dengan cara yang modern. (SAB-02)

Rate this item
(3 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery