Kementerian Pertanian Gelar Panen Raya di Desa Siru

Kementerian Pertanian Gelar Panen Raya di Desa Siru Foto: Istimewa

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Kelompok Tani Lendo Siru dan kelompok Tani Baeng Koe desa Siru, kecamatan Lembor, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur mengadakan kegiatan panen raya di persawahan Siru pada Jumat (25/20/2019).

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Kegitan ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Uoaya Khusus Dr. Ani Andayani, M. Agr, perwakilan dinas pertanian provinsi NTT, Kadis Pertanian Manggarai Barat, Anggalinus Gapul, Perwira Penghbung Kodim 1612, Camat Lembor, Polsek Lembor, ketua kelompok serta tokoh masyarakat.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

Dalam sambutanya, Dr. Ani menjelaskan bahwa Manggarai Barat adalah salah satu swasembada pangan.

"Musim kemarau berkepanjangan tidak membatasi kita untuk terus menanam dan memanem. Sehingga kita tidak akan kehabisan stok beras", ujarnya.

 

Demikian halnya Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Manggarai Barat menungkapkan akan berupaya meningkatkan produksi panen di Manggarai Barat umumnya.

"Kami akan berupaya maksimal untuk menghadirkan Kementerian Pertanian di Manggarai Barat, agar mereka dapat membantu pertanian kita untuk meningkatkan produksi tani kita. Dengan hasil yang banyak, tentu akan berdampak terhadap ekonomi petani", ungkapnya.

Sumardi, Kepala Desa Siru mengaku berterima kasih kepada pemerintah Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian Manggarai Barat yang telah memilih desanya sebagai tempat tanam dan panen raya di Manggarai Barat. (YER-05)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery