SPBU Marombok Belum Dapat Beroperasi Featured

SPBU yang siap beroperasi SPBU yang siap beroperasi Foto: Istimewa

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Marombok, Desa Golo Bilas, Kec. Komodo, kab. Mangarai Barat telah siap pakai. Hal tersebut terbukti dari titik pengerjaan bangunan telah mencapai 100%.

Namun hingga saat ini, bangunan SPBU tersebut belum memiliki izin lengkap dan berpotensi tidak akan beroperasi dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan oleh kepala dinas Badan Lingkungan Hidup Manggarai Barat, Paulinus Panggul kepada Florestoday.com.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

"Lokasi bangunan SPBU itu merupakan lokasi pertanian artinya mesti ada pengalihan fungsi lahan disana", tandas Paulinus.

Lebih lanjut Pulinus menjelskan bahwa selain lokasi bangunan yang tidak sesuai asas fungsi lahan tetapi juga terdapat beberapa kekuarangan dokumen izinan mendirikan SPBU.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

"Kami telah meminta kepada pemilikmya untuk melengkapi dokumen tetapi hingga saat ini belum ada, Bangunan disana tidak akan bisa operasi jika rekomendasi dari dinas perizinan, dinas perumahan dan PU belum keluar karena itu terkait dengan IMB maupun andalalin", tegasnya.

Sementara itu, Chong, salah satu pengawas pengerjaan SPBU Merombok tersebut menyampaikan telah menyerahkan semua dokumen kepada pemerintah desa dan kecamatan.

Explore the Beauty of Flores with RRI BAHARI Speed Boat

"Sebelum kami dirikan ini pada bulan April lalu, kami telah kantongi izin dari pemerintah desa dan pemerintah kecamatan. Kami kira semuanya sudah aman sehingga kami langsung dirikan saja bangunan ini. Ternyata belakangan, tempat ini disegel dan dilarang berkativitas padahal kami memiliki niat baik untuk melayani jasa kebutuhan bajan bakar di Labuam Bajo, Sejauh ini kami menunggu izinan operasi keluar dari pemerintah sementara ke pihak pertamina kami telah lengkap semua dokumenya", tambahnya.

Diapun berharap, agar proses izinan operasi SPBU itu tidak dipersulit agar secepatnya beroperasi dan mencegah kekurangan BBM di Labuan Bajo.

Informasi yang dihimpun oleh Florestoday.com, SPBU Merombok merupakan tanggung jawab dari PT Langit Biru Surabaya. (YER-05)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery