Budi Daya Ikan Air Tawar di Mabar Terus Meningkat Featured

Yeremias Ontong, Kepala Dinas Pertahanan Pangan dan Peternakan Kab. Manggarai Barat Yeremias Ontong, Kepala Dinas Pertahanan Pangan dan Peternakan Kab. Manggarai Barat Foto: Istimewa

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Kepala dinas ketahanan pangan dan perikanan Kab. Manggarai Barat, Yeremias Ontong, kamis (19/12/2019) kepada media menyampaikan bahwa di Manggarai Barat terdapat peningkatan minat budi daya ikan air tawar.

Menurutnya, hal itu dilihat dari proposal usulan budi daya ikan dari para kelompok budi daya yang jumlahnya terus bertambah.

"Tahun 2019 kita memiliki 60 kelompok budi daya ikan air tawar" katanya.

Ayo! Jalan-jalan ke Komodo!

Dia memastikan di tahun 2020 kelompok budi dayabikan air tawar ini pasti bertambah.

"Kami menerima proposal tambahan budi daya ikan air tawar sebanyak 24 kelompok, artinya tahun 2020 terdapat 84 kelompok budi daya ikan air tawar", jelasnya kepada media saat dijumpai di kantor daerah Mabar, kamis (19/12/2019).

Yuk! Jalan-jalan dengan Phinisi di Labuan Bajo!

Data yang dimiliki dinas perikanan, kecamatan yang prodiksi ikanya menonjol ialah di Kecamtan Sanonggoang, pacar, welak dan mbeliling.

"Tahun sebelumnya, Lembor Selatan dan Macang pacar belum ada kelompok budi daya ikan air tawar, tetapi di tahun 2020 sudah mulai ada".

Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari Speed Boat

Yeremias melanjutkan, ikan air tawar yang dikembangkan oleh kelompok kelompok tersebut yakni Lele, Nila, Emas dan Patin.
"Benih ikan ini dibantu oleh pemerintah yang didatangkan dari luar daerah", tutup Yeremias. (YER-05/SAB-02)

 

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery