Warung Ides Hadir di Labuan Bajo

07 Oct 2019

FLORESTODAY.COM  Labuan Bajo - Tiba di Labuan Bajo Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno langsung menuju Taman Sail Komodo kampung Air. Kunjungan itu dimaksud, dalam rangka melihat langsung keberadaan Warung Internet Desa (Wides) yang merupakan program inisiasi ICON+ untuk masyarakat.

Jalan-jalan Dengan Phinisi di Labuan Bajo, dan Jelajahi keindahan Flores. Info Lebih Lanjut klik di Sini
Dalam kesempatan tersebut Menteri Rini langsung mencoba fasilitas koneksi internet gratis yang dipersembahkan ICON+ bagi masyarakat setempat.

Warung Ides merupakan program internet rakyat yang bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan bandwidth per kapita, program ini diinisiasi oleh ICON+, anak perusahaan PLN yang bergerak pada bidang penyediaan layanan telekomunikasi dan teknologi informasi.

Dengan keberadaan Warung Ides, masyarakat terutama di daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) akan dapat memanfaatkan koneksi internet secara gratis namun dengan layanan yang andal.
Baca juga: Jelajahi Surga Kecil di Barat Pulau Flores
Keberadaan Warung Ides di Kampung Air, Labuan Bajo, merupakan salah satu dari realisasi pembangunan Warung Ides di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini sejalan dengan rencana penyediaan infrastruktur fiberoptik di NTT yang juga dikerjakan oleh ICON+.

"Kebutuhan akan internet adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi saat ini, untuk itu melalui anak perusahaan PLN, ICON+ kami mencoba memberikan layanan internet terutama didaerah yang sulit diakses",tandas Direktur Utama PT. PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani.
Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari Speed Boat. Book Now!
Lebih jauh Sripeni mengatakan, khusus untuk Labuan Bajo kami pilih dengan harapan bisa meningkatkan daya tarik pariwisata dengan menghadirkan akses internet yang mudah dan nyaman bagi wisatawan. (PAH-01)

Rate this item
(2 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery