DPRD Mabar : Analisis Dampak Kehadiran Grab

Ketua DPRD Mabar Ketua DPRD Mabar Foto: Istimewa

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Hasil Rapat dengar pendapat (RDP) antara asosiasi wisata angkutan darat (AWSTAR) bersama DPRD dan dinas perhubungan kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur terkait penolakan kehadiran trasnportasi online GRAB menghasilkan beberapa point putusan sementara.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo! Pesan Sekarang!

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua DPRD MABAR, Edistasius Endi kepada AWSTAR dan dinas perhubungan Manggarai Barat.

"Pertemuan hari ini sebagai refleksi untuk proses pembenahan terhadap aktivitas transportasi di bandara. Semua adminstrasi kendaraan dilengkapi. Teman-teman AWSTAR, Kami minta waktu untuk analisis dampak-dampak kehadiran GRAB ya", tegasnya.

 

 

 

Selanjutnya, dia menanyakan kepada dinas perhubungan, jika AWSTAR telah berbenah, apakah DAMRI bisa ditolak kehadiranya di Bandara?

Alex Kelang, kepala dinas perhubungan dengan tegas menjawab bahwa aturan harus ditegakkan.

"Mengapa tidak jika aturan kita tegakan." Katanya

 

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

Kemudian, Edi Endi mendesak kepada AWSTAR untuk menyampaikan informasi secara terbuka terhadap aktivitas wisatawan asing menjeput sesama wisatawan asing yang menggunakan pasport berlibur.

"Sebutkan saja dua nama yang kalian kenal. Mumpung ada dari dinas imigrasi ini, biar mereka tangkap itu turis yang menggunakan paspor berlibur tetapi bekerja di Labuan". kata Edi Endi.

Desakan itu tanggapi oleh John, sala satu anggota AWSTAR.

 

 

"Kami tidak punya kapasitas menyebutkan orang itu disini pak. Kami disini sebagai informan. Bahwa yang terjadi di lapangan, ada wisatawan asing mengginakan visa liburan tetapi di Labuan Bajo mereka bekerja sebagai guide",jawabnya.

"Kalau ini informasi ini dianggap penting, ya sudah, imigrasi dan POL PP lakukan sidak dan tangkap mereka",lanjutnya.

 

 

Perdebatan untuk menyebutkan nama beberapa wisatawan yang yang bekerja di Labuan Bajo dikarenakan dalam tuntutan penolakan kehadiran GRAB, AWSTAR juga mencantumkan beberapa point penolakan antara lain, menolak DAMRI beroperasi dalam bandara, menolak hotel menjual paket wisata dan menjemput tamu menggunakan kendaraan sendiri, menolak kantor dive menjemput tamu di bandara dan menolak wisatawan menjemput sesama wisatawan.

(YER-05)

Rate this item
(2 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery