5 Bahan Alami Hilangkan Komedo Featured

Ilustrasi pria berkomedo Ilustrasi pria berkomedo Foto: Dok. florestoday.com

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Bintik komedo pada hidung memang dapat menurunkan rasa percaya diri. Meskipun tidak terlalu terlihat, komedo dianggap mengganggu penampilan ketika wajah dilihat dari dekat.

Berikut tips alami hilangkan komedo secara alami dan ampuh.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

1. Tomat

Bilas tomat hingga bersih lalu tumbuk halus atau blender, kemudian oleskan pada wajah secara merata (terutama pada bagian yang berkomedo). Diamkan selama 30 menit hingga masker mengering, lalu bilaslah dengan air dingin. Lakukan dengan rutin untuk hasil terbaik.

 

2. Kacang Kedelai

Siapkan kacang kedelai secukupnya untuk direndam selama 5-10 menit, sambil menunggu cucilah wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka. Lalu blender kedelai yang sudah direndam hingga halus untuk kemudian dioleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat atau air dingin.

 

3. Lidah Buaya

Ambil daun lidah buaya secukupnya dan oleskan gel atau daging dari daun tersebut, kemudian oleskan secara merata ke seluruh wajah. Lakukan pijatan di area wajah yang berkomedo untuk mempermudah pengangkatan komedo saat dibilas, dan diamkan selama 20-30 menit. Bilaslah dengan air hingga bersih.

 

4. Telur

Pisahkan 1 atau 2 butir putih telur dari kuning telur, lalu kocok dengan menggunakan garpu agar putih telur tidak terlalu kental. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini 2-3 kali seminggu.

 

5. Teh Hijau

Tempelkan ampas teh hijau yang sudah diseduh pada wajah yang sudah dibersihkan dengan air hangat sebelumnya, dan diamkan selama 15-30 menit sampai ampas mengering. Atau cara menghilangkan komedo lainnya adalah dengan membekukan air seduhan teh hijau di dalam cetakan es, dan oleskan pada wajah seduhan teh hijau yang sudah membeku secara merata.

Praktis, kan? (SAB-02/merdeka.com)

Rate this item
(0 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery