Cegah Sakit Saat Kehujanan, Simak Tips Berikut Ini Featured

Cegah Sakit Saat Kehujanan, Simak Tips Berikut Ini (Foto. dok. Florestoday.com)

FLORESTODAY.COM,Labuan Bajo - Sobat, Beberapa waktu belakangan ini Labuan Bajo mulai diguyur hujan. Mulai dari intensitas sedang hingga tinggi.

Katanya, hujan-hujanan bisa bikin sakit, karena air hujan mengandung banyak kuman dan bakteri. Lantas, bagaimana jika kehujanan? Tenang, Sobat bisa melakukan berbagai cara supaya tidak sakit setelah kehujanan, kok. Simak tips berikut ya!

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

 

1. Segera Lepas Pakaian Yang Basah

Salah satu alasan kenapa Sobat bisa sakit setelah kehujanan yaitu suhu tubuh menurun akibat kebasahan dan kedinginan. Turunnya suhu tubuh dapat mengakibatkan sistem imun sedikit melemah. Supaya Sobat tidak kedinginan karena kehujanan dan sistem imun tidak melemah, Sobat harus melepaskan pakaian Anda yang basah.

 

2. Mandi Air Hangat Dan Keringkan Tubuh

Setelah melepas pakaian yang basah, sebaiknya Sobat membersihkan diri segera. Kenapa? Tindakan ini dapat menghilangkan semua kuman yang menempel di kulit, baik itu dari genangan air hujan atau jalan yang berlumpur.

Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari Speed Boat. book now!

Selain itu, mandi air hangat setelah kehujanan juga membantu Sobat menaikkan suhu tubuh. Namun, ingat jangan terlalu lama, cukup 10 hingga 15 menit saja supaya kulit tidak kering. Selanjutnya, keringkan tubuh terutama rambut Sobat.

 

3. Pakai Baju Yang Cukup Hangat

Setelah hujan turun, suhu di ruangan juga akan menurun. Supaya Sobat tidak kedinginan dan suhu tubuh tidak menurun, dianjurkan menggunakan pakaian yang lebih tebal. Pakaian ini dapat menghangatkan tubuh Sobat dan mencegah Sobat sakit setelah hujan.

 

4. Makan Makanan Yang Hangat Dan Istirahat

Sobat perlu menghirup udara yang lebih lembap dan hangat. Cobalah untuk membuat teh hangat dan hirup beberapa kali sebelum diminum supaya jalan pernapasan lebih lancar. Supaya sistem imun Sobat lebih kuat, istirahat secukupnya. Dengan begitu, Sobat akan terhindar dari sakit setelah kehujanan. (Red/hellosehat)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery