Penderita Thalassophobia Bisa Datang ke Labuan Bajo Featured

Labuan Bajo Labuan Bajo (Foto. Sabrina/florestoday.com)

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Terkenal sebagai destinasi wisata alam yang penuh petualangan, tak lengkap rasanya jika ke Labuan Bajo belum cicipi sensasi menyelam.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Banyak spot-spot menarik bagi penggemar olahraga diving. Seperti di kawasan Taman Nasional Komodo yang keindahan bawah lautnya sudah menggema hingga ke seluruh dunia.

Namun, nampaknya bagi pengidap Thalassophobia, diving di Labuan Bajo menjadi momok yang menakutkan. Thalassophobia sendiri merupakan ketakukan terhadap laut beserta isinya. Takut akan kedalaman laut, 'mahluk' yang ada di dalam laut, dan takut akan luasnya laut.

 

 

Penderita thalassophobia akan selalu ketakutan terhadap fakta bahwa mereka tidak tahu apa yang berada di dalam laut. Ketika berada di laut, kepala mereka akan diisi oleh beragam pikiran. Misalnya, “Saya berada jauh dari daratan, maka saya tidak aman!” atau “Saya tidak tahu apa saja yang ada di bawah laut. Maka, itu pasti berbahaya!”.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

Ada beberapa alasan di balik penyebab thalassophobia. Akan tetapi, faktor genetiklah yang biasanya paling berperan dalam memicu terjadinya fobia laut tersebut. Jadi, bila ayah atau ibu Anda memiliki ketakutan terhadap laut, risiko Anda untuk mengalami thalassophobia juga semakin besar.

Namun, bagi Anda yang menderita Thalassophobia, jangan ragu untuk berkunjung ke Labuan Bajo yang pemandangannya dipenuhi lautan luas. Anda masih bisa menyambangi beberapa wisata darat yang tak kalah indahnya. Seperti wisata Gua Batu Cermin, Bukit Sylvia, Batu Gosok, Batu Biru dan mengeksplorasi hutan lindung yang ada di kawasan Manggarai Barat. (SAB-02/hallodokter)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery