5 Penyebab Ukuran Penis Mengecil Featured

Ilustrasi kesehatan Ilustrasi kesehatan (Foto. dok. Florestoday.com)

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Bagi pria, ukuran penis bukan hal yang dianggap sepele. Selain bisa membesar karena ereksi, tahukah kamu bahwa penis ternyata juga bisa mengecil?

Dipengaruhi oleh berbagai faktor, penis bahkan bisa mengecil hingga dua sentimeter atau lebih. Apa saja penyebab penis mengecil?

1. Penuaan

Ketika seseorang menua, ukuran penis dan testis bisa menyusut. Pasalnya, semakin tua usia semakin banyak lemak yang menumpuk di dinding pembuluh darah tubuh. Penyempitan pembuluh darah dapat mengurangi aliran darah dari jantung menuju penis

 

2. Kegemukkan

Perut buncit atau kelebihan berat badan akibat obesitas bisa membuat penis tampak mengecil, padahal sebenarnya ukuran penis tidak mengalami perubahan sama sekali. Tumpukan lemak bisa menutupi bagian atas penis. Itulah mengapa bagi orang yang mengalami obesitas, penis mereka bisa terlihat lebih kecil. Bahkan pada kasus obesitas ekstrem, tumpukan lemak dapat menutupi penis.

 

3. Efek Samping Operasi Prostat

Hampir 70 persen pria ukuran penisnya mengecil setelah pulih dari operasi pengangkatan kelenjar prostat. Prosedur ini dalam istilah medis disebut dengan protatektomi radikal. Biasanya penis akan mengecil sekitar 2-7 sentimeter setelah operasi prostat. Meski begitu kondisi ini akan berbeda-beda pada setiap pria. Pasalnya, beberapa pria tidak mengalami penyusutan ukuran sama sekali setelah melakukan operasi prostat.

 

4. Efek Samping Obat-obatan

Beberapa jenis pengobatan juga bisa menyebabkan penis mengecil. Biasanya, obat-obat yang bisa memicu atrofi penis adalah antidepresan, obat hiperaktif, atau obat untuk mengatasi pembesaran prostat.

 

5. Merokok

Substansi kimia yang ada di rokok juga dapat menyebabkan cedera pada pembuluh darah di penis. Akibatnya, darah tidak dapat mengalir ke penis dengan lancar untuk ereksi. (SAB-02/hellosehat)

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery