Jelang HPSN, Koramil 1612-02 Komodo Lakukan Aksi Bersih Sampah Featured

Prediksi Cuaca Manggarai Barat Prediksi Cuaca Manggarai Barat Foto: Istimewa

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo – Jelang hari peduli sampah nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 februari medatang, jajaran Komando Rayon Militer 1612-02 Komodo, kelompok peduli kebersihan beserta masyarakat dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan bakti bersih sampah di kawasan kampung ujung dan areal Tempat Pelelangan Ikan pada Jumat,(31/01/2020).

Ayo! Jalan-jalan ke Komodo!

Pada sela kegiatan itu, Danramil 1612-02 Komodo, Kapten Inf. I. Nyoman Sukada menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan demi terciptanya lingkungan yang sehat sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh.

“Ya, kegiatan ini kami laksanakan untuk mempererat silahturahmi antar anggota dan masyarakat Labuan Bajo, selain itu,masyarakat diajak untuk tingkatkan kepedulian mereka terhadap kebersihan di lingkungan sekitar sehingga lingkungan mereka terlihat selalu bersih dan sehat”,ucap Danramil Komodo.

Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari Speed Boat

Ia juga menambahkan, kegiatan bersih tersebut juga bentuk dukungan nyata terhadap program pemerintah pusat yang menjadikan Labuan Bajo sebagai kota destinasi pariwisata super premium.

“Sebagai kota wisata berkelas, kebersihan lingkuangan menjadi sebuah tuntutan demi kenyamanan pengunjung”, tandasnya.

Menurutnya, kegiatan serupa akan menjadi rutinitas mingguan diwaktu yang akan datang.

“Kedepanya kegiatan seperti ini akan dijadikan rutinitas setiap hari jumat. Kami juga berencana akan mengandeng adik-adik mahasiswa, anak-anak sekolah dan masyarakat yang lebih banyak dalam kegiatan bersih-bersih ini”, imbuhnya.

Di akhir kegiatan, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Labuan Bajo, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta turut peduli dengan keberadaan sampah yang kian banyak dan menumpuk di beberapa tempat, sekaligus mengingatkan utnuk selalu menjaga hidup sehat.

Selain itu, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Bahkan dirinya juga mengajak agar sampah-sampah itu dikelola secara mandiri.
“Karena memanfaatnya bisa jadi karya yang punya nilai jual cukup tinggi,” tutup Danramil 02 Komodo. (PAH-01)*

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery