Alfamart Labuan Bajo Hentikan Pemakaian Kantong Plastik Featured

Alfamart Batu Cermin, Labuan Bajo Alfamart Batu Cermin, Labuan Bajo (Foto. dok. Florestoday.com)

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Dalam rangka mendukung program pemerintah Labuan Bajo bebas plastik 2020, Waralaba terbesar di Indonesia Alfamart mulai Jumat (6/2/2020) menghentikan penggunaan kantong plastik.

Ayo! Jalan-jalan ke Komodo!

Salah satu karyawan Alfamart cabang Batu Cermin, menjelaskan bahwa program tersebut mulai berlaku hari ini, dan sedang dalam tahap sosialisasi.

"Kami mulai menghentikan penggunaan kantong plastik mulai hari ini" jelasnya.

Meski telah membebaskan penggunaan kantong plastik, untuk saat ini pihak Alfamart menyediakan totebag yang diberikan kepada konsumen sekaligus sosialisasi bebas kantong plastik.

Ayo! Jalan-jalan ke Komodo!

"Karena masih tahap sosialisasi, maka kami memberikan totebag jika belanja minimal Rp 50.000." tambahnya.

Pengunjung Alfamart yang juga baru mengetahui kebijakan tersebut mengaku cukup kaget, pasalnya ia membeli banyak belanjaan dan tidak menerima kantong plastik.

"Kaget juga tidak dapat kantong, saya beli minyak, gula, deterjen. Saat diberitahu tidak dapat kantong plastik, wah kaget saya, gimana saya bawa belanjaan. Untung dikasih tas belanja lain, ini karena belanja di atas Rp 50.000" ungkap salah satu pengunjung Alfamart.

Ayo! Jalan-jalan ke Komodo!

Pihak Alfamart menegaskan, jika pemberian totebag kepada konsumen hanya berlaku selama dua hari, artinya mulai Senin (9/2/2020), Alfamart sudah tidak memberikan totebag kepada konsumen meski telah berbelanja di atas Rp 50.000.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Labuan Bajo untuk membawa tas belanja sendiri jika ingin berbelanja, dan mari wujudkan Labuan Bajo bebas sampah plastik tahun 2020. (Sabrina Hutajulu)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery