Kapolres Mabar, Manggrove jadi Objek Wisata

Kapolres Mabar,AKBP Julisa Kusumowardono,S.IK,M.Si bersama awak media di ruang kerjanya,Senin (04/11/2019) Foto : YER-05/ florestoday.com Kapolres Mabar,AKBP Julisa Kusumowardono,S.IK,M.Si bersama awak media di ruang kerjanya,Senin (04/11/2019) Foto : YER-05/ florestoday.com

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Dugaan pembabatan lahan Manggrove yang dilakukan oleh oknum tertentu di Labuan Bajo Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT) jadi perhatian khusus Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono,S.IK,M.Si,Senin (4/11/2019).Dikatakannya, sangat kasihan jika ada warga atau oknum yang melakukan pengrusakan, padahal lahan manggrove dapat dijadikan sebagai lokasi wisata.

Baca Juga :  Ayo Jalan-jalan ke Komodo! Pesan Sekarang!

"Manggrove itu menghasilkan pendapatan baru jika ditata sebagai lokasi wisata seperti di kendari, sulawesi tenggara",papar Kapolres Julisa di hadapan Florestoday.com,pada Senin kemarin.

Sebagai tindakan preventif menurut Ia, perlu dilakukan sosialisasi dengan berkordinasi dengan instansi tekhnis terkait, soal dampak hukum perusakan manggrove dan dampak kerusakan lingkunganya.

"Sosialisasi dan memasang pemberitahuan di lokasi Manggrove. Musalnya, dibuatkan plang yang berisi himbauan seperti dilarang membangun dan merusak Manggrove disni karena melanggar UU lingkungan hidup",Imbuh Kapolres Mabar. Dikatakannya, Lokasi-lokasi manggrove yang telah dirusak, dapat kita lakukan penghijaun kembali.

Sementara itu, terhadap beberapa aduan perusakan manggrove di wilayah Labuan Bajo, kapolres Mabar menyatakan pihaknya sedang mendalami dugaan pengrusakan Manggrove tersebut (YER-05/PAH-01)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery