Berikut Poin Utama Diskusi Pemuda Labuan Bajo Dengan Wisnutama

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnutama bersama pemuda Labuan Bajo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnutama bersama pemuda Labuan Bajo Foto: Dok. florestoday.com

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama di Labuan Bajo meninggalkan beberapa point utama.

Dalam diskusi bersama pemuda kreatif di Bacarita Cafe pada Kamis (28/11/2019), berikut point utama Wisnutama yang dihimpun oleh florestoday.com dari berbagai sumber

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Pertama, Labuan Bajo akan terus digenjot menjadi destinasi pariwisata kelas premium, kedua perkembangan infrastruktur harus sejalan dengan dengan perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Manggarai Barat, hal tersebut telah disetujui oleh Menparekraf.

Ketiga, Menparekraf dan wamenparekraf menyarankan pemuda pemudi Labuan Bajo unuk segera membentuk komunitas kreatif. Nantinya komunitas kreatif ini, akan langsung dikoordinir oleh asisten Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Keempat, Komunitas kreatif ini dipilah dalam 16 sub sektor kreatif, kemudian hal-hal yang menjadi kebutuhan, akan secara cepat untuk ditindaklanjuti oleh kementerian, sehingga jika ada kunjungan Menteri tidak harus membawa fotografer dari jakarta, namun fotografer lokal Labuan Bajo akan digandeng.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

Selanjutnya, Menparekraf berharap, ini akan menjadi model karena hal tersebut adalah inisiatif pertama selama 1 bulan dirinya menjabat sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Kemudian, Menteri dan wakil menteri dijadwalkan akan kembali mengunjungi Labuan Bajo
pada awal tahun 2020 mendatang.

Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari Speed Boat

Terakhir, tidak hanya anak muda kretif di Kabupaten Manggarai Barat saja yang berpartisipasi dalam membentuk Komunitas kreatif, namun juga kabupaten lain juga akan turut berpartisipasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berharap agar point-point utama di atas tadi mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia di Manggarai Barat, khususnya Labuan Bajo. (SAB-02/YER-05)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery