Jokowi Jadikan Labuan Bajo Istimewa

florestoday.com, Labuan Bajo - Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Manggarai barat, Nusa Tenggara Timur mendapat tanggapan sangat positif.

Presiden Jokowi yang telah mengunjungi Labuan Bajo untuk kedua kalinya tersebut tentu menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi masyarakat setempat dibandingkan pemimpin sebelumnya yang baru satu kali datang ke Labuan Bajo.

Presiden Jokowi ingin mendorong sektor pariwisata di Labuan Bajo serta meminta agar pemangku kepentingan, baik pusat maupun daerah untuk segera mungkin memprioritaskan pembangunan yang ada di Labuan Bajo khusunya di sektor pariwisata.

Pater Marsel Agot, selaku tokoh agama juga pemerhati dan kepedulian lingkungan parawisata mengatakan bahwa dirinya bangga atas kedatangan presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke wilayah ini. Labuan bajo merupakan daerah yang memiliki wisata potensial dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya kunjungan Presiden Jokowi untuk yang kedua kalinya ke Labuan Bajo.

"Tentunya kita sangat bangga dengan kehadiran Presiden, bayangkan ada ratusan Kabupaten di Indonesia yang belum dikunjungi. Dulu Indonesia bagian barat sangat diperhatikan dibandingkan Indonesia bagian Timur. Tapi kini berubah. Presiden Jokowi ke Labuan bajo yang dianggap sebagai destinasi wisata potensial dari sekian banyak destinasi wisata, Labuan bajo terpilih menjadi 10 besar." ucap Peter Marsel saat diwawancarai florestoday.com, Kamis (11/7).

Kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo tentu akan membawa dampak positif. Seperti peninjauan landasan pacu (run way) Bandara Komodo Labuan Bajo.

Sementara lainnya ialah perbaikan infrastruktur jalan pada sektor-sektor obyek wisata di sejumlah titik di Kabupaten Manggarai Barat.
Seperti, obyek wisata Cunca Wulang, Cunca Rami, Gua Rangko dan masih banyak lainnya yang masih membutuhkan perhatian serius oleh pemerintah.

Hal lain yang perlu pembenahan adalah sektor penyediaan air minum bersih. Artinya ini menjadi sarana utama dalam membangun destinasi pariwisata Labuan Bajo yang sangat dicintai ini. Harapannya, Masyarakat dan pemerintah serta seluruh elemen untuk bersinergi dalam membangun Labuan Bajo dari seluruh sektor yang menjadi lokomotif dalam menunjang kelangsungan destinasi pariwisata Labuan Bajo. (Benny)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery