Berburu Senja di Labuan Bajo? Ini Rekomendasi Tempatnya! Featured

Berburu senja di Labuan Bajo Berburu senja di Labuan Bajo (Foto. dok. Florestoday.com)

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Dikenal sebagai kota seribu satu sunset, Labuan Bajo memiliki banyak tempat terbaik untuk menikmati detik-detik sang surya tenggelam.

Nah, jika kamu masih bingung tempat mana saja yang paling pas buatmu untuk melihat sunset di Labuan Bajo, berikut florestoday,com rangkumkan beberapa tempat terbaik untuk melihat sunset dengan sempurna.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

1. Puncak Waringin

Dok. Florestoday.com

Pemandangan dari atas Puncak Waringin memang sudah tak diragukan lagi, tempatnya yang strategis dan banyak dilalui kendaraan, membuat Puncak Waringin menjadi salah satu lokasi favorit untuk menikmati matahari tenggelam. Beberapa pedagang pun menjajakan dagangannya di sini. Jadi jika kalian ingin melihat sunset sambil menikmati semangkuk bakso, Puncak Waringin jadi tempat yang pas.

Selain dapat menikmati pemandagan sunset yang indah, dari Puncak Waringin kita juga bisa melihat luasnya lautan dan gagahnya bukit-bukit yang menghiasi kota Labuan Bajo. Selain itu, kita juga bisa melihat kapal-kapal dengan lampu kelap kelip menambah indah suasana.

 

2. Bukit Sylvia

Dok. Florestoday.com

Menjadi rekomendasi kedua dari kami ada Bukit Sylvia atau Bukit Cinta. Untuk menuju tempat ini dapat menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari Puncak Waringin dengan menggunakan motor atau mobil.

Berbeda dengan puncak waringin, untuk bisa melihat sunset dengan sempurna, kita harus sedikit mengeluarkan sedikit keringat yakni mendaki bukit. Oiya, pastikan kamu tidak menggunakan sandal atau sepatu yang licin ya, karena mendaki di bukit ini butuh tenaga ekstra karena tanahnya yang kering.

Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari Speed Boat

Sampai di puncak, dijamin kamu tidak menyesal telah berlelah-lelah mendaki, pasalnya sunset yang disajikan di tempat ini sangatlah indah. Suasana tenang dan damai membuat pikiran menjadi tenang. Detik-detik sang surya menghilang dari hadapan, dan langit yang berubah menjadi perpaduan warna yang sungguh mempesona. Dijamin, selepas kamu pulang dari tempat ini, kamu akan susah move on, deh.

 

3. Kampung Ujung

Dok. Florestoday.com

Banyaknya dermaga di Kampung Ujung membuat tempat ini masuk dalam jajaran rekomendasi. Menikmati sang surya menghilang sambil menikmati kopi panas di dermaga dijamin bikin kamu tak ingin meninggalkan Labuan Bajo.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Beberapa dermaga yang bisa kamu jadikan tempat untuk menikmati sunset, seperti Dermaga Biru, Dermaga Putih dan Dermaga TPI. Ketiga Dermaga tersebut siap menemanimu menyaksikan dahsyatnya sunset di Labuan Bajo.

 

4. Taman Sail Komodo

Dok. Florestoday.com

Bergeser sedikit dari Kampung Ujung, ada Kampung Air. Di sini ada Taman Sail Komodo. Taman ini merupakan taman bermain ramah anak yang ada di Labuan Bajo. Meskipun taman bermain, tempat ini banyak dikunjungi orang dewasa karena di Taman ini menyajikan pemandangan sunset yang sungguh indah.

Lets Go to Labuan Bajo!

Melihat sunset langsung di tepi laut menjadi daya tarik utama Taman Sail Komodo. Menjelang malam, Taman ini ramai didatangi warga setempat, apalagi jika malam minggu. Bahkan sudah ada beberapa foodtruck yang menjajakan makanan seperti burger, kentang goreng dan aneka minuman.

 

5. Pantai Pede

 Dok. Florestoday.com

Rekomendasi terakhir ada Pantai Pede. Pantai ini tidak jauh dari Taman Sail Komodo. Hanya perlu waktu 10 menit yang ditempuh menggunakan motor untuk sampai ke Pantai ini.

Pantai Pede tidak seramai pantai yang ada di Bali seperti Kuta atau Canggu. Pantai ini masih jauh dari keramaian. Jika kamu ke Pantai ini saat matahari terbenam, kamu seperti berada di Pantai pribadi yang begitu tenang dan damai. Namun, kondisi pasir Pantai Pede sudah banyak dipenuhi sampah plastik yang dibawa pengunjung tidak bertanggung jawab. Selain itu, sisa bekas pembakaran sampah banyak terlihat di sekitaran pantai yang membuat warna pasir menjadi hitam. (Sab)

Rate this item
(0 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery