Komodo, Dinosaurus Yang Belum Punah Featured

Komodo, Dinosaurus Yang Belum Punah Foto: Istimewa

florestoday.com, Labuan Bajo - Diresmikan oleh Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto pada 3 Juni 1988, Pulau Komodo menyimpan keajaiban yang tak akan ditemukan di tempat lain.

Pulau ini masuk dalam 7 keajaiban dunia tahun 2012 lalu. Hal ini membuat kunjungan wisatawan ke Indonesia, khususnya Labuan Bajo meningkat dari tahun ke tahun.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo, BOOK NOW!

Pesona hewan purba yang hidup bersamaan dengan Dinosaurus ini memang memikat rasa penasaran dunia untuk melihat secara langsung hewan yang bernama latin Varanus komodoensis.

Pulau Komodo menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jika Anda berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Selain dapat melihat secara langsung Komodo berjalan di depan mata, sensasi masuk ke Pulau ini cukup membuat jantung berdebar.

Explore the Beauty of Flores with RRI SpeedBoat, BOOK NOW!

Dilihat sekilas, komodo kelihatan lugu, diam, tenang, namun memiliki insting alamiah yang tiba-tiba menyerang siapa saja. Saat binatang ini berjalan dan bergerak tidak menimbulkan kegaduhan di sekitarnya.

Saat komodo bergerak untuk berjalan, pengunjung tidak usah panik dengan mengeluarkan suara keras. Turuti panduan-panduan yang akan disampaikan petugas ranger. Pemandu-pemandu yang mendampingi tamunya tetap memakai jasa petugas ranger yang disiapkan pengelola kawasan itu. Tentu jasa-jasa ranger harus dibayar oleh tamu yang berkunjung ke kawasan itu. Banyak hal yang harus dipatuhi selama berwisata kawasan itu demi keselamatan pengunjung itu sendiri.

Baca juga: Wisata Langka Dunia ada di Labuan Bajo

Sebelum melakukan perjalanan wisata di dalam kawasan itu, petugas ranger selalu memberikan penjelasan tentang keselamatan berwisata juga hal-hal yang diperhatikan pengunjung. Ranger akan menjelaskan peta perjalanan wisata di kawasan itu.

Pengalaman masuk ke Pulau Komodo memang sungguh mendebarkan, namun hal tersebut yang tidak akan didapat di tempat lain dimanapun. Labuan Bajo sungguh beruntung menjadi tempat habitat hewan purba yang telah ada sejak 400 juta tahun lalu ini, diharapkan semua pihak tetap menjaga dan melestarikan hewan purba komodo yang kini telah menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia. (sabrina)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery