Temukan Pesona Keajaiban Alam di Pink Beach Featured

Temukan Pesona Keajaiban Alam di Pink Beach florestoday.com/Sabrina Hutajulu

florestoday.com, Labuan Bajo - Jika Yunani punya Laguna Balos, dan Italia punya Pulau Budelli, maka Indonesia punya Pulau Komodo. Dimana selain menjadi habitat hewan purba Komodo, Pulau ini juga memiliki keunikan lain yakni Pantai Merah atau Pink Beach yang siap memanjakan mata.

Perjalanan menuju Pink Beach dapat ditempuh dari dermaga Labuhan Bajo. Di dermaga ini terdapat banyak speed boat yang bisa disewa dengan harga bervariatif, tergantung jenis perahu yang digunakan. Mengingat lokasinya yang berada di Pulau Komodo dan berdekatan dengan Pulau Rinca, perjalanan menuju Pink Beach biasanya digabung dalam satu wisata ke Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo. BOOK NOW!

Pink Beach merupakan pantai yang berada di cekungan bagian selatan Pulau Komodo. Warna pasir Pink Beach yang unik berasal dari batuan koral yang hancur di lautan. Namun versi lain mengatakan, pasir merah jambu tersebut berasal dari hewan mikroskopik bernama firaminifera yang hanya bisa dilihat menggunakan mikroskop.

Baca juga: 7 Penampakan Pantai Berpasir Pink di Dunia

Pantai ini masih sepi pengunjung, dikarenakan pengunjung harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mengunjungi Pink Beach yang hanya ada 7 di dunia ini.

Selain dapat memanjakan mata dengan warna pasir yang tak biasa, pengunjung juga dapat melakukan snorkenling di Pink Beach. Pantai ini menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin mengagumi keindahan taman Laut Indonesia Timur. Banyak karang dan koral yang masih bagus di sekitar sini, jadi habitat ribuan jenis ikan. Wisatawan yang berkunjung ke Komodo pasti menyempatkan diri untuk senorkeling di Pink Beach. (Sabrina)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery