Pulau Komodo Adalah 'The Real Jurassic Park' Featured

Pulau Komodo Adalah 'The Real Jurassic Park' (Foto. Sabrina/florestoday.com)

Labuan Bajo florestoday.com - Pernahkah kita menonton salah satu film yang menceritakan kisah satu keluarga yang terjebak dalam sarang hewan purba dinosaurus, atau film berjudul Jurassic Park yang sempat heboh pada tahun 1993?

Meskipun hanya fiksi, film tersebut menjadi salah satu gambaran bagaimana bentuk dinosaurus pada ratusan juta tahun lalu. Jurassic Park sendiri tidak pernah ada, namun wujud dan kesamaan sesuai cerita tentang itu, terdapat di Indonesia, Nah, Dimanakah itu?

Lets Go to Labuan Bajo!

Disini, kami mengajak anda berlibur ke rumah komodo di pulau flores bagian barat. Pulau Komodo sendiri Terletak di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Selain masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo bersama Pulau Rinca dan Pulau Padar, juga terdapat habitat asli hewan purba komodo yang hidup. Dari beberapa kesamaan mofologi, biawak raksasa ini memiliki banyak kesamaan seperti pada kisah hewan purba dinosaurus yang pernah hidup di bumi pada ratusan tahun lalu.

Untuk bisa kesana, tentu kita harus ke Labuan Bajo terlebih dahulu. Pulau komodo,Rinca dan Padar sendiri terpisah dari pulau flores karena itu anda disarankan untuk menyewa kapal atau perahu yang hendak menuju kesana.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo. BOOK NOW!

Biaya yang dikeluarkan untuk bisa mejelajah pulau komodo ini tentu bervariasi. Dari Rp 150.000 rupiah per orang dengan menggunakan boat ojek hingga bahkan ada yang menjual dengan harga 1.200.000 per orang diluar biaya masuk kawasan, tergantung fasilitas kenyamanan boat yang kita pilih. Jika boleh memberi saran nih, sebaiknya gunakan boat atau kapal yang lengkap dengan alat keselamatan pelayaran dan Navigasi.

Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari SpeedBoat. BOOK NOW!

Bukan hanya Itu, setiba disana, kita masih harus keluarkan sejumlah uang untuk membeli tiket masuk kawasan. Untuk harga tiketnya sudah diatur oleh peraturan yang ada di negara Ini. Untuk wisatawan domestik biaya masuknya sebesar 50.000 rupiah per orang sedangkan untuk tourist mancanegara tiket masuk dibandrol dengan harga 100.000 rupiah per orang. Nah satu lagi nih, pada saat ingin berjalan melihat komodo, biasanya kita ditemani oleh pemandu wisata atau ranger. Hal itu wajib agar keselamatan kita terjaga dari serangan komodo dan hewan lain yang ada disana. Untuk biaya jasa para ranger itu, biasanya kita diminta untuk menambah 80.000 rupiah lagi.

Baca juga: Komodo, Dinosaurus Yang Belum Punah

Satwa komodo di Pulau ini tidak berada di dalam kandang, melainkan hidup berkeliaran, tentunya hal ini bisa jadi pengalaman yang super menegangkan. Selain melihat komodo dan satwa lain di pulau itu, kita juga diajak untuk trekking masuk ke dalam hutan selama 40 menit. Nah, selama perjalanan trekking kita pasti bertemu dengan komodo secara tidak sengaja.

Selain komodo disana kita akan melihat panorama alam yang indah. Diselingi berbagai satwa liar lainnya, seperti Rusa, Babi, Kerbau, Ayam Hutan dan aneka Burung, kami yakin anda pasti merasa puas.

Explore the Beauty of Flores with White Pearl Phinisi. BOOK NOW!

Berada di pulau ini, ibarat kita berada di Jurassic Park seperti cerita di film itu. Perasaan mendebarkan selama perjalanan menjadi kenangan yang tak akan bisa dilupakan begitu saja. (SAB-02)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery