Puncak Eltari, Rest Area di Atas Bukit Featured

Puncak Eltari, Rest Area di Atas Bukit (Foto. Sabrina/florestoday.com)

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Jika kamu sedang melewati jalur Trans Flores, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), jangan lupa untuk singgah di Puar Lolo, Kecamatan Mbeliling, tepatnya di rest area Puncak Eltari.

Di sini ada sebuah menara yang terbuat dari besi, yang dikhususkan bagi pengunjung yang ingin melihat pemandangan kota Labuan Bajo dari ketinggian.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Dari pusat kota labuan, dapat menempuh waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Melewati jalur Trans Flores yang berliku dan terus menanjak, membuat udara di kawasan ini sangat sejuk dan dingin meskipun matahari sedang terik.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

Namun, kita harus sedikit berhati-hati karena di beberapa ruas jalan Trans Flores terdapat lubang dan juga material bebatuan, selain itu kita juga harus kurangi kecepatan kendaraan karena di sisi jalur Trans Flores banyak kambing dan kerbau yang dilepas pemiliknya untuk mencari makan. Bahkan kambing-kambing yang ada di sekitar jalur Trans Flores bisa menyebrang jalan secara tiba-tiba dan bisa membuat pengendara terkejut.

 

Setibanya di Puncak Eltari, kita akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Sejauh mata memandang hanya ada hamparan pepohonan dan sesekali terdengar kicauan burung.

Angin yang bertiup di tempat ini sangat sejuk dikarenakan banyaknya pepohonan sehingga udara yang ada di tempat ini sangat dingin, segar dan bersih.

Selain itu, ada juga pedagang bakso yang menjajakan dagangannya di tempat ini, sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantap menu hangat, sambil menikmati suasana kawasan Puar Lolo yang sejuk.

Bagi Anda yang ingin menaiki menara besi di Puncak Eltari, harap perhatikan keselataman. Tingginya yang mencapai belasan meter dan tidak adanya alat pengaman selama naik, membuat menara ini sedikit tidak terawat.

Besinya yang mulai berkarat, dan seng penahannya mulai berlubang, sehingga membuat tim jurnalis Florestoday.com tidak ingin ambil resiko untuk naik ke menara tersebut.

Meski tidak naik, Kita masih bisa tetap menikmati pemandangan yang sungguh indah bak di negeri atas awan. Jika ingin datang dan rasakan sendiri sensasi berada di Poar Lolo, jangan lupa untuk mengajak keluarga, sahabat dan juga pasangan. (SAB-02)

Rate this item
(2 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery