Pemandu Wisata Cunca Wulang Latih Bahasa Inggris Featured

Pelatihan Bahasa Inggris di Cunca Wulang Pelatihan Bahasa Inggris di Cunca Wulang (foto: Macelius Suryono/Florestoday.com)

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Lembaga Pariwasata Cunca wulang (LPCW) mengadakan kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris Kepada Pemandu Lokal pada Sabtu (26/10/19) di Aula Kantor Desa Cunca wulang, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat(Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Pariwisata, Kepala Desa Cunca Wulang, tokoh masyarakat dan warga lokal.

Baca Juga : Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

Dalam sambutannya Kadis Pariwisata Agustinus Rinus mengatakan, Cunca Wulang adalah bagian dari hidup masyarakat lokal, dan objek wisata tersebut bukan milik penduduk setempat saja, namun telah menjadi milik dunia, maka untuk memperkenalkan Cunca Wulang, penduduk lokal harus belajar bahasa inggris sebagai bahasa internasional.

Pada tahun 2020 nanti, Cunca wulang akan mengadakan festival, di mana objek ini menjadi satu-satunya destinasi wisata yang ada di wilayah Manggarai Barat, maka dengan adanya kegiatan ini, tentu sangat membantu dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia pariwisata di Cunca Wulang.

 

 

"Sehingga kedepanya pemandu-pemandu lokal yang telah memperdalam bahasa inggris, dapat memperkuat destinasi pariwisata", ujar Agustinus Rinus

Pada waktu yang bersamaan, salah satu pemandu lokal bernama Fabi mengungkapkan, bahwa dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini.

"Masalah yang sering kami temui di lapangan ialah, kami tahu apa yang mereka (turis asing) katakan, tapi ketika kami ingin membalas, untuk mengungkapkannya itu sangat susah. " Katanya

Fabi juga menambahkan, bahwa dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap tidak lagi kesulitan menghadapi turis asing di lapangan.

"Dan kami juga akan terus belajar dan belajar, karena Cunca Wulang dapat sedikit membantu kami dalam hal perekonomian." Tutup Fabi.

Reporter: (YON-04)
Editor: (SAB-02)

Rate this item
(2 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery