Lonely Planet Sebut NTT, Destinasi terbaik di 2020

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo –World Travel Market (WTM) ke 40 di London, Inggris jadi salah satu momentum kita untuk bisa makin memperkenalkan lebih, bagi pariwisata kita, khususnya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal tersebut dikatakan Shana Fatina, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo (BOP-LBF), melalui rilis yang dikirim kepada florestoday.com Senin (04/11/2019) malam.

“WTM London ini menjadi salah satu momentum kita untuk bisa makin memperkenalkan lebih lagi pariwisata kita, khususnya NTT, karena selain Labuan Bajo dan Flores, NTT secara keseluruhan sangat potensial pariwisata, seperti Sumba dan Daratan Timor. Karena bicara pariwisata ini kan kita tidak hanya bicara soal atraksi alam, tetapi juga budaya dan manusianya. Semoga melalui WTM London tahun ini pariwisata NTT makin dikenal dunia dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTT,” ujar Shana.

 Ayo Jalan-jalan ke Komodo! Pesan Sekarang!

BOPLBF sendiri menjadi satu dari lima Destinasi Super Prioritas di Indonesia yang diajak berpartisipasi oleh Kementerian Pariwisata selain Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (NTB) dan Likupang (Sulawesi Utara). Lima Destinasi Super Prioritas dibentuk berdasarkan keunggulan dan kesiapan beberapa aspek terutama aksesibilitas, amenitas dan atraksi.

Sementara itu, NTT sendiri belum lama ini ditempatkan sebagai Destinasi Terbaik untuk Dikunjungi tahun 2020 oleh Lonely Planet dan ini menjadi kebanggaan tersendiri karena ini bentuk penghargaan seiring dengan telah ditetapkannya Labuan Bajo Flores sebagai 1 dari 5 Destinasi Super Prioritas.

 

Badan Pusat Statistik mencatat setidaknya ada 2 juta pengunjung yang datang dari Eropa ke Indonesia tahun 2018, dengan Bali sebagai tujuan wisata utama. Walau demikian, data statistik juga menyebutkan kunjungan wisatawan mulai bergerak ke destinasi wisata lain di Indonesia.

Untuk pasar wisatawan Inggris angka kunjungan mencapai 391,820 kunjungan tahun 2018 atau bertambah 3,62% dari tahun 2017 yang hanya berjumlah 378,131 pengunjung. Dan di tahun 2019 kami optimis kunjungan wisatawan khusus dari Inggris saja bisa mengalami peningkatan hingga 487,800 pengunjung. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia. Pada WTM London tahun 2018 lalu, Indonesia dianugerahi penghargaan sebagai 10 Destinasi Terbaik 2019 oleh Lonely Planet. Pertumbuhan pariwisata Indonesia saat ini termasuk 9 yang tercepat di dunia dan di Asia Selatan. Angka pertumbuhan kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 12,58% di tahun 2018.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

Selain itu, indeks persaingan pariwisata Indonesia mengalami peningkatan dari peringkat ke 70 di tahun 2013 dan tahun 2019 ini naik ke peringkat 40. Pariwisata Indonesia saat ini ditetapkan sebagai sektor unggulan dan berkontribusi besar terhadap peningkatan devisa bagi perekonomian negara. Kontribusi Pariwisata Indonesia terhadap perekonomian negara mencapai USD 16 juta dan dipastikan akan mengalami peningkatan hingga sebesar USD 24 juta melebihi pendapatan di sektor migas (PAH-01)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery