Pantai Torong Besi, Surga Tersembunyi Featured

Pantai Torong Besi di Reo Pantai Torong Besi di Reo (Foto. Sabrina/florestoday.com)

FLORESTODAY.COM, Reo - Pulau Flores merupakan salah satu pulau yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau ini sangat terkenal dengan keindahan alam serta kekayaan budayanya. Salah satu daerah di pulau flores yang menyimpan pesona keindahan alamnya ialah, Reo.

Meski kecamatan kecil yang ada di utara pulau flores ini tidak semenggema namanya seperti Labuan Bajo, namun Reo memiliki pesona tersendiri yang membuat kita ingin kembali lagi. Seperti apa keindahan Reo? Ikuti perjalanan jurnalis florestoday berikut ini.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Sobat bisa memilih moda transportasi laut maupun darat untuk menuju Reo. Dari Labuan Bajo ke Reo kita menempuh 6 jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Melewati Lembor, Cancar, hingga Ruteng, kita akan disajikan pemandagan indah menuju Reo. Seperti areal persawahan, perbukitan, dan hutan dengan udara yang begitu sejuk.

Kawasan Reo masuk dalam area pesisir, dimana daerah ini memiliki beberapa pantai yang sangat indah. Salah satunya ialah pantai Torong Besi.

Terletak di Jalan Pantura, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, pasir di pantai ini berwarna putih dan sangat halus. Ditambah area pantai yang bebas dari sampah, membuat pantai ini menyajikan pemandangan yang luar biasa. Airnya yang sangat jernih dan bersih menjadikan air laut di pantai ini memiliki campuran warna yang berbeda, seperti putih, biru muda, dan biru tua.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

Selain bisa berjemur dan berenang di area pantai, kita juga bisa piknik. Tak perlu khawatir dengan teriknya sinar matahari yang membakar, karena terdapat banyak pohon di tempat ini, yang membuat suasana sejuk dan kulit tetap sehat terjaga.

 

 

Tak banyak pengunjung yang datang ke tempat ini meskipun di hari libur, jadi kita masih bisa merasakan suasana tenang dan nyaman di pantai. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan area pantai. Buanglah selalu sampah pada tempatnya.

Ikuti terus perjalanan jurnalis florestoday.com di Reo, ya. (SAB-02)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery